Selasa, 22 Juni 2010 11:02:01

Iwan Fals Dukung Penyelamatan Hutan Semenanjung Kampar

Iwan Fals Dukung Penyelamatan Hutan Semenanjung Kampar

Beritabatavia.com - Berita tentang Iwan Fals Dukung Penyelamatan Hutan Semenanjung Kampar

Penyanyi Iwan Fals mendukung perjuangan masyarakat Teluk Meranti dalam menyelamatkan hutan Semenanjung Kampar, Riau. Pelantun

Iwan Fals Dukung Penyelamatan Hutan Semenanjung Kampar Ist.
Beritabatavia.com - Penyanyi Iwan Fals mendukung perjuangan masyarakat Teluk Meranti dalam menyelamatkan hutan Semenanjung Kampar, Riau. Pelantun Oemar Bakrie ini menyampaikan dukungannya melalui sambungan telepon dari Jakarta bersamaan dengan peresmian kamp penyelamatan lingkungan di Semenanjung Kampar, Senin (21/6). Saya mendukung agar hutan yang tersisa diselamatkan. Jika hutan tidak diselamatkan maka banyak bencana yang akan menimpa, katanya yang disambut tepuk tangan seluruh masyarakat Teluk Meranti.
Pada kesempatan itu salah seorang masyarakat sempat menyampaikan keluh kesahnya kepada Iwan mengenai ketidakkonsistenan pemerintah. Di satu sisi masyarakat dilarang melakukan penebangan. Namun di sisi lainnya, pemerintah mengeluarkan izin bagi perusahaan. Bagaimana ini Bang, mana yang harus diikuti, keluh masyarakat Teluk Meranti yang mengaku bernama Herman tersebut.
Pelantun lagu-lagu yang sarat kritik sosial itu mengatakan bahwa dia mendukung perjuangan masyarakat Teluk Meranti dan menyarankan agar hutan terus dilindungi karena merupakan salah satu cara untuk terhindar dari bencana. Iwan juga berjanji akan datang ke Teluk Meranti jika ada kesempatan. Sebelumnya, Iwan dipastikan hadir. Belakangan terpaksa dibatalkan lantaran adanya konser pada 26 Juni mendatang.
Firdaus, masyarakat teluk Meranti merasa bangga dengan dukungan Iwan Fals. Jadi tak hanya masyarakat saja yang peduli, tetapi artis pun mendukung. Walaupun dia tak pernah ke sini, itu patut kita hargai, ujarnya.
Firdaus menambahkan, dukungan Iwan Fals ini sangat berarti bagi masyarakat lantaran membuktikan bahwa perjuangannya didengar. O ant/mean (Foto istimewa)

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Jumat, 03 September 2021
Senin, 19 Juli 2021
Jumat, 23 Oktober 2020
Kamis, 03 September 2020
Jumat, 17 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Rabu, 26 Februari 2020
Jumat, 31 Januari 2020
Rabu, 15 Januari 2020
Selasa, 14 Januari 2020
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020