Kamis, 08 April 2010 09:30:21

Stres Bikin Wanita Tak Berhasrat Ngeseks

Stres Bikin Wanita Tak Berhasrat Ngeseks

Beritabatavia.com - Berita tentang Stres Bikin Wanita Tak Berhasrat Ngeseks

SALAH satu cara mempertahankan keharmonisan rumahtangga adalah dengan menjaga agar gairah bercinta tetap membara. Kondisi ini bakal terganggu ...

Stres Bikin Wanita Tak Berhasrat Ngeseks Ist.
Beritabatavia.com - SALAH satu cara mempertahankan keharmonisan rumahtangga adalah dengan menjaga
agar gairah bercinta tetap membara. Kondisi ini bakal terganggu jika salah satu pihak, terutama wanita kehilangan gairah. Faktanya, sebanyak 40 persen wanita mengeluh lantaran memiliki dorongan seks yang rendah pada beberapa fase hidup mereka.
Dari survei yang dilakukan University of Chicago, AS, diketahui kalau ada sekitar 33 persen wanita berusia 18-59 tahun mengeluh libido mereka rendah. Sementara menurut Kinsey Institute, orang-orang berusia 20-an rata-rata berhubungan seks 112 kali setahun. Jumlah ini turun jadi 86 kali per tahun saat menginjak usia 30. Frekuensinya terus menurun hingga 69 kali dalam setahun bagi mereka yang telah memasuki usia 40-an.
Penurunan aktivitas seksual dari waktu ke waktu ini masih dianggap normal. Masalahnya, bagaimana jika wanita kehilangan hasrat untuk berhubungan seks? Apakah bisa menjadi masalah serius? Berikut adalah beberapa pemicu wanita tak berhasrat untuk berhubungan seks.

Kesehatan mental
Depresi, kecemasan, dan stres sehari-hari bisa menghancurkan hasrat berhubungan seks, terutama bagi wanita yang lebih sering mengalami dibanding pria. Wanita kesulitan mencapai orgasme lantaran mental mereka terhambat. Ini disebabkan efek stres yang bergejolak. Pastikan untuk berbagi cerita kepada pasangan seputar perubahan yang terjadi dalam kehidupan Anda, seperti pekerjaan baru, masalah keluarga, dan hal-hal lain yang bisa memengaruhi kondisi mental dan emosional Anda.

Efek penggunaan alat kontrasepsi
Pilihan alat kontrasepsi disinyalir dapat menghambat keinginan wanita untuk berhubungan seks. Dalam masyarakat luas, stigma bahwa menggunakan alat kontrasepsi dapat berefek pada penurunan libido masih cukup kuat. Padahal, belum ada data resmi yang memperkuat stigma tersebut. Toh, para pengguna pil kontrasepsi banyak mengeluh mengalami kekurangan dorongan seksual. Pasalnya, pil dan metode lain untuk mengendalikan kelahiran disinyalir dapat mengacaukan hormon testosteron, hormon yang mengendalikan libido, dalam tubuh dengan cara menghentikan ovulasi. Semua metode ini juga meningkatkan kadar estrogen yang setelah diproses lewat hati, hormon estrogen yang diberikan kepada beberapa hormon testosteron lainnya bisa mengurangi libido. Ada baiknya konsultasi ke dokter lebih dulu soal pilihan alat kontrasepsi jika mengalami efek samping  yang berhubungan dengan penurunan libido.

Penyakit
Wanita yang menderita penyakit seperti diabetes berisiko tinggi memiliki libido rendah. Kanker, terutama jika diobati dengan kemoterapi, juga dapat mengurangi gairah seksual. Sama halnya dengan penyakit yang dapat berhubungan dengan tekanan darah dan jantung. Ini tidak mengherankan mengingat penyakit kronis memang banyak menimbulkan stres dan meningggalkan rasa lelah pada tubuh. Jika merasa memiliki libido rendah, segera bicarakan ke dokter. Jangan lupa beritahukan semua obat yang Anda konsumsi. O shape


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Senin, 18 April 2022
Jumat, 18 Maret 2022
Kamis, 20 Januari 2022