Jumat, 23 Juli 2010

Polda Siapkan Fasilitas Rehabilitasi Bagi Artis

Ist.
Beritabatavia.com - Polda Metro Jaya menyatakan bakal membantu menyiapkan tempat rujukan rehabilitasi dan fasilitas konseling bagi artis-artis yang menggunakan narkoba. Hal itu dilakukan pihak polda, mengingat terdapat 22 artis papan atas Indonesia yang masuk ke dalam Daftar pancarian Orang (DPO) khususnya di bidang narkoba.

"Yang mau sembuh segera datang ke sini, sifatnya gratis. Tapi jangan rehabilitasi kalau sudah ketangkap polisi, sebelum tertangkap segera saja," papar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Anjan Pramuka Putra, di Polda Metro Jaya, Jumat (23/7).

Pemberian layanan konseling ini diatur oleh pasal 54 dan 55 UU No 35/2009 tentang Narkoba. Sebagaimana dijelaskan pasal tersebut, sambung Anjan, bagi pengguna aktif seyogyanya mau berobat. "Yang mau sembuh segera datang ke sini, nanti kita tunjukan juga tempat rehabilitasi yang sesuai kemampuan," imbuh dia.

Pekan depan, masih kata Anjan, Polda Metro bahkan akan meluncurkan situs www.cegahnarkoba.com, untuk melakukan konsuling secara online. Juga membuka program konsuling khusus remaja. "Konsuling ini penekanannya akan selalu tentang bahaya narkoba lewat forum. Kalau e-konseling melalui situs cegah narkoba," tutupnya. o yud