Selasa, 27 Juli 2010 14:32:47

Honda Investigasi Kerusakan Fuel Pump

Honda Investigasi Kerusakan Fuel Pump

Beritabatavia.com - Berita tentang Honda Investigasi Kerusakan Fuel Pump

PT Honda Prospect Motor (HPM) bereaksi cepat menanggapi fenomena kerusakan massal pada saluran bensin (fuel pump). Honda telah membentuk tim dan ...

Honda Investigasi Kerusakan Fuel Pump Ist.
Beritabatavia.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) bereaksi cepat menanggapi fenomena kerusakan massal pada saluran bensin (fuel pump). Honda telah membentuk tim dan investigasi awal sudah berjalan.
Director Marketing and After Sales Services PT HPM Jonfis Fandy mengatakan, kejadian itu sungguh mengherankan. Oleh karena itu pihaknya langsung menerjunkan tim untuk mengadakan penelitian. Sebab pompa bensin itu biasanya rusak kalau kena bensin oplosan atau tabrakan. Di luar itu jarang sekali rusak, ujarnya, Selasa (27/7)
Sebelum ada fenomena kerusakan massal fuel pump belakangan ini, kata Jonfis, Honda paling banyak menerima permintaan komponen suku cadang tersebut sampai lima unit per bulan. Sekarang sampai seratus unit, jelasnya.
HPM sampai kewalahan membongkar persediaan fuel pump yang ada. Namun itu pun tidak mencukupi. Akhirnya, kata Jonfis, persediaan di beberapa negara tetangga diminta. Kita ambil dari Malaysia, Thailand dan Filipina, terangnya. Investigasi awal yang dilakukan HPM sebatas meneliti peralatan yang ada saja. Dimulai membandingkan komponen yang rusak dengan yang normal. Sebab kalau mau investigasi ke bahan bakar, kami butuh waktu. Akan sangat sulit karena harus mengecek bahan bakar satu per satu dari setiap kendaraan yang rusak, tuturnya.
Meski begitu, Jonfis berharap dari penelitian awal tersebut bisa ditemukan titik terang sehingga ada jawaban sementara atas permasalahan yang sedang ditakuti para pengendara, khususnya pengonsumsi BBM kelas premium. Kami sudah informasikan hal ini ke prinsipal (di Jepang), ucapnya.
Jonfis meminta agar Pertamina juga sama-sama melakukan investigasi. Dia mengakui bahwa Pertamina rutin mengecek kualitas namun pada proses distribusi atau di penampungan masing-masing SPBU, belum pernah dibuktikan. Barangkali ada kerusakan atau kesalahan seperti apa. Sebaiknya kita cek sama-sama, pintanya. O brn

Berita Lainnya
Rabu, 10 Januari 2024
Kamis, 04 Januari 2024
Kamis, 04 Januari 2024
Rabu, 27 Desember 2023
Sabtu, 25 November 2023
Sabtu, 25 November 2023
Jumat, 24 November 2023
Jumat, 24 November 2023
Sabtu, 18 November 2023
Sabtu, 18 November 2023
Sabtu, 18 November 2023
Senin, 30 Oktober 2023