Selasa, 19 Juli 2016 14:46:59

Masuk Monas bakal Pakai E-Ticketing

Masuk Monas bakal Pakai E-Ticketing

Beritabatavia.com - Berita tentang Masuk Monas bakal Pakai E-Ticketing

Wisatawan yang berwisata ke Monumen Nasional (Monas) Jakarta, wajib membeli E-Ticketing atau tiket elektronik saat masuk tugu yang dibangun era ...

   Masuk Monas bakal Pakai  E-Ticketing Ist.
Beritabatavia.com -
Wisatawan yang berwisata ke Monumen Nasional (Monas) Jakarta, wajib membeli E-Ticketing atau tiket elektronik saat masuk tugu yang dibangun era Presiden pertama Ir. Soekarno. Tiket elektronik ini sudah diterapkan saat  masuk  ke Taman Margasatwa Ragunan.

Konsep penerapan transaksi cashless masih terus dimatangkan, terutama besaran harga kartunya. Tapi rencana sudah siap untuk diluncurkan. Rencananya pada 17 Agustus 2016 akan di-launching, papar Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Sabdo Kurnianto di Jakarta,  Selasa (19/7/2016).

Dilanjutkan, E-Ticketing merupakan program Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dan penerapan sistem e-ticketing ini, salah satu prioritas untuk melihat seberapa banyak pengunjung ke dalam kawasan Monas setiap harinya. Dengan adanya sistem ticketing masuk ke kawasan tidak perlu mengantri beli tiket melainkan hanya tap di mesin saja.

Rencananya sih kedepannya kita harap kartunya juga bisa disetting seperti naik busway. Jadi bagi penerima KJP bisa gratis masuk namun di hari Sabtu dan Minggu saja, namun teknis terus akan dimatangkan dilapangan, tandasnya seperti dikutip laman bisniswisata.co.id

Sebelum diterapkan di Monas, para wisatawan  Taman Margasatwa Ragunan diwajibkan membeli tiket elektronik keluaran Bank DKI yaitu JakCard. Kartu tersebut tak hanya untuk masuk ke dalam tempat wisata murah di Jakarta itu tapi bisa juga digunakan untuk parkir kendaraan di kawasan tersebut.

JakCard ini adalah program Gubernur DKI Ahok. Untuk Ragunan sendiri baru memberlakukan mulai 4 Mei 2016 dan hingga kini sudah konsisten diterapkan. Sehingga tidak ada lagi sistem penjualan karcis, apalagi sampai ngantri beli karcis.

Seperti kartu elektronik yang dikeluarkan oleh Bank lainnya, JakCard dapat digunakan selain memasuki Ragunan, parkir kendaraan, namun juga untuk Children Zoo dan Taman Primata.
Selain itu untuk mobilitas warga yang menggunakan transportasi Transjakarta menuju dan atau kembali dari Ragunan. o bwo


Berita Lainnya
Senin, 25 Maret 2024
Senin, 25 Maret 2024
Senin, 25 Maret 2024
Minggu, 24 Maret 2024
Sabtu, 23 Maret 2024
Jumat, 22 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024