Sabtu, 21 Agustus 2010 21:40:39

KPK : Layanan di Pemprov DKI Masih Ada Pungli

KPK : Layanan di Pemprov DKI Masih Ada Pungli

Beritabatavia.com - Berita tentang KPK : Layanan di Pemprov DKI Masih Ada Pungli

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuding unit pelayanan publik di instansi Pemprov DKI  belum transparan dan akuntable. Bahkan masih banyak ...

KPK : Layanan di Pemprov DKI Masih Ada Pungli Ist.
Beritabatavia.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuding unit pelayanan publik di instansi Pemprov DKI  belum transparan dan akuntable. Bahkan masih banyak yang melakukan praktik pungutan liar (pungli).

Hal tersebut disampaikan Wakil ketua komisi pemberantasan korupsi (KPK) M Yasin dalam rapat evaluasi supervisi di gedung Balaikota Pemprov DKI, kemarin. Dia meminta, agar kekurangan tersebut dapat diperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut M Jasin, keburukan pelayanan di sektor instansi vertikal maupun horisontal di lingkungan Pemprov DKI terungkap berdasarkan hasil pemantauan KPK. Beberapa diantaranya adalah, pengenaan biaya tambahan yang tidak jelas, petugas yang mempersulit penyelesaian dan bahkan mengarahkan untuk menggunakan jasa calo. Kemudian perlakuan diskriminatif terhadap pengguna layanan yang mengurus sendiri dibandingkan yang menggunakan calo. Bahkan masih ada pelayanan jalan pintas dengan biaya lebih yang diberikan kepada petugas.
Masyarakat juga perlu dididik untuk tidak melakukan jalan pintas dalam memperoleh pelayanan, sebab dapat menyuburkan praktik-praktik korupsi, kata M Yasin.

Menurutnya, rapat evaluasi ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan koordinasi dan supervisi terhadap layanan publik di DKI Jakarta sebagai program supervisi KPK di sektor pencegahan korupsi. Serta upaya untuk mendorong agar secepatnya ada perbaikan signifikan di sektor layanan publik. O son
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 11 Februari 2023
Rabu, 14 Desember 2022
Sabtu, 19 November 2022
Jumat, 17 Juni 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Rabu, 13 April 2022
Senin, 07 Maret 2022
Sabtu, 26 Februari 2022
Senin, 21 Februari 2022
Jumat, 18 Februari 2022
Kamis, 17 Februari 2022