Senin, 23 Januari 2017

7,2 Juta Surat Suara Didistribusikan di Jakarta

Ist.
Beritabatavia.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan sebanyak 7.292.619 lembar surat suara untuk pilkada telah tiba pada Ahad (22/1). Surat suara tersebut segera didistribusikan ke seluruh kota mulai Senin (23/1).

Menurut Sumarno, surat suara tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Ahad malam. Jutaan surat suara itu sebelumnya dikirim dari lokasi produksi di Makassar.

"Senin sudah mulai dibongkar dan dikirim ke seluruh kota di Jakarta. Distribusi ke semua kota diperkirakan memakan waktu selama dua hari," ujar Sumarno di Jakarta, Senin (23/01).

Setelah sampai di setiap kota, surat suara akan disortir dan dilipat. Pelipatan untuk daerah dengan jumlah DPT banyak diperkirakan akan memakan waktu sepekan.

"Selain surat suara, logistik lain seperti tinta dan bilik suara hampir selesai diproduksi. Produksi semua kebutuhan logistik dapat selesai tepat waktu," ujarnya.

Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta digelar pada 15 Februari mendatang. Ada sekitar 13 ribu TPS yang disediakan KPU untuk menampung suara warga Jakarta. o reo
Berita Terpopuler