Rabu, 19 April 2017

TPS Jokowi, Live Music Keroncong Tugu Hibur Pemilih

Ist.
Beritabatavia.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta di TPS 4 Gambir, Jakarta Pusat. Yang menarik, ada alunan live music Betawi di lokasi ini. Sebuah tenda disiapkan khusus untuk para pemusik. Tenda diletakkan di sisi kanan pintu masuk TPS.

Live music dibawakan oleh orkes Keroncong Tugu. Mereka sengaja dipanggil oleh Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede untuk menghibur Presiden Jokowi dan warga yang mencoblos di TPS 4.

Warga cukup terhibur dengan sajian musik ini. Bahkan, beberapa petugas TPS turut bersenandung mengikuti irama musik. Sementara kegiatan pemungutan suara di TPS 4 sudah dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede menjadi orang pertama yang menyalurkan hak suaranya di TPS ini.

Pengamanan dari Paspampres di lokasi juga cukup ketat. Setiap warga harus melewati pintu metal detector sebelum masuk ke area TPS. Meski begitu, proses pemungutan suara tidak terhambat.

Jokowi akan menggunakan hak pilihnya di TPS 4 Gambir, tepatnya di Jalan Tanah Abang Timur Dalam, Jakarta Pusat. Jokowi dijadwalkan mencoblos bersama sang istri, Iriana Joko Widodo. "Presiden di Jakarta, tidak ke Bogor. Paginya mencoblos, siang kembali ke Istana untuk bekerja seperti biasa," kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi. o leo

Berita Terpopuler