Rabu, 03 Mei 2017 10:59:01

Temui Ahok, Dubes Denmark Ajak Warga Jakarta Budayakan Bersepeda

Temui Ahok, Dubes Denmark Ajak Warga Jakarta Budayakan Bersepeda

Beritabatavia.com - Berita tentang Temui Ahok, Dubes Denmark Ajak Warga Jakarta Budayakan Bersepeda

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima kunjungan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge. Dalam kunjungan Casper kali ini ...

  Temui Ahok, Dubes Denmark Ajak Warga Jakarta Budayakan Bersepeda Ist.
Beritabatavia.com -
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima kunjungan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge. Dalam kunjungan Casper kali ini bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan bersepeda di ibu kota.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, kedatangan Casper juga membicarakan mengenai waste to energy atau energi terbarukan. Salah satunya dengan membudayakan bersepeda dalam keseharian, dengan harapan bisa mengurangi polusi udara.

Mereka mau ada acara sepeda, jadi mampir. Ngomongin waste to energy juga, kayak courtesy call gitu, katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/5).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, dalam pertemuan yang dilakukan secara singkat ini tidak membicarakan mengenai investasi ke Jakarta. Karena kedatangan Casper hanya untuk meminta warga ibu kota mulai mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Tidak membicarakan investasi, hanya pertemuan biasa, terangnya.

Selain itu, Casper mengungkapkan, pihaknya ingin mengajak warga Jakarta untuk mulai menggunakan sepeda sebagai moda transportasi alternatif. Ini bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global akibat polutan dan paparan asap kendaraan bermotor, jelasnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan yang sama turut hadir komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia. Mereka mengadakan kegiatan dengan tema Viking Biking. Kegiatan bersepeda dimulai dari Hotel Raffles, Kuningan menuju Balai Kota DKI Jakarta. o mdo

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 11 Februari 2023
Rabu, 14 Desember 2022
Sabtu, 19 November 2022
Jumat, 17 Juni 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Rabu, 13 April 2022
Senin, 07 Maret 2022
Sabtu, 26 Februari 2022
Senin, 21 Februari 2022
Jumat, 18 Februari 2022
Kamis, 17 Februari 2022