Selasa, 13 Juni 2017

Potret Ketulusan Jenderal M Iriawan

Ist.
Beritabatavia.com - Rumah duka korban penembakan pelaku kejahatan yang akan mencuri sepeda motor milik Italia Chandra Kirana dikunjungi  Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. Ratusan mulut terkatup rapat namun tak dapat membendung air mata kesedihan. Suasana rumah duka diselimuti perasaan haru, hening,sedih berbaur menjadi potret kesedihan mendalam bagi warga perumahan Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang,  saat Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan tiba di rumah duka, Selasa 13 Juni 2017.

Sebab, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, tidak hanya sekadar hadir untuk menyampaikan ucapan turut berdukacita ataupun bentuk penyesalan atas peristiwa yang dialami dokter gigi, Italia Chandra Kirana.

Tetapi, Jenderal bintang dua itu melakukan tindakan yang bermuatan pesan kepada semua orang agar selalu berbuat kebaikan tanpa pilih kasih dan membedakan status sosial. Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan bersama Kapolresta Tangerang Kombes Harry Kurniawan turut mengangkat keranda jenazah Italia Chandra Kirana ke Masjid Mahajirin yang tidak jauh dari rumah duka. Tidak hanya  itu,  kedua perwira Polri itupun ikut menyalati jenazah Italia sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang.

Sebuah peristiwa yang sangat langka dan menyentuh dilakukan Irjen Iriawan bersama Kapolresta Tangerang Kombes Harry Kurniawan. Tanpa bicara banyak hal, Kapolda Irjen M Iriawan terlihat melakukannya seperti melaksanakan kewajiban dengan penuh  keihklasan. Sungguh sebuah peristiwa yang sangat jarang terjadi di tengah-tengah kehidupan masyarakat saat ini. Apalagi dilakukan sosok seorang pejabat seperti Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.
 
Peristiwa langka itu menyulap suasana hati dan perasaan setiap orang yang hadir di rumah duka semakin dirundung haru yang mendalam. Apalagi tak sepatah katapun yang terucap dari Kapolda usai mengangkat keranda jenazah Italia Chandra Kirana.
 
Tetapi tak dapat dipungkiri, apa yang dilakukan Irjen M Iriawan adalah potret yang harus dimiliki setiap orang. Sekaligus mengingatkan semua orang bahwa melakukan kebaikan terhadap sesama tanpa memandang status sosial dan perbedaan adalah kewajiban. Serta contoh bahwa kepedulian dan rasa sepenanggungan adalah kewajiban yang harus diwujudkan dalam bentuk tindakan dan perbuatan dengan cara yang tulus dan ikhlas.
 
Semoga kebaikan dan ketulusan serta keihklasan yang dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, menjadi potret yang tetap melekat di dalam renung hati dan sanubari semua masyarakat Indonesia. O Edison Siahaan


Berita Terpopuler