Kamis, 22 Juni 2017 14:07:10

Tawaran Rekonsiliasi Rizieq Shihab Ditolak

Tawaran Rekonsiliasi Rizieq Shihab Ditolak

Beritabatavia.com - Berita tentang Tawaran Rekonsiliasi Rizieq Shihab Ditolak

Polda Metro Jaya tak mau kompromi dengan tawaran rekonsiliasi yang sempat disinggung Rizieq Shihab di Arab Saudi kepada pemerintah dan kepolisian. ...

 Tawaran Rekonsiliasi Rizieq Shihab Ditolak Ist.
Beritabatavia.com - Polda Metro Jaya tak mau kompromi dengan tawaran rekonsiliasi yang sempat disinggung Rizieq Shihab di Arab Saudi kepada pemerintah dan kepolisian. Kepolisian tetap terus mengusut kasus dugaan percakapan berkonten pornografi.

Kami tetap maju ya, tadi sudah saya sampaikan, penyidikan lanjut, papar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono  di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (22/6).

Rizieq sebelumnya telah menawarkan upaya rekonsiliasi pada Jumat (16/6) lalu. Hal itu diungkap Rizieq melalui rekaman suara yang diputar dalam sebuah diskusi di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Rizieq menyebut jika rekonsiliasi ditolak maka ia akan melakukan revolusi. Pentolan Front Pembela Islam itu meminta bantuan pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra untuk upaya damai tersebut.

Menindaklanjuti permintaan Rizieq, Yusril pun meminta Presiden Jokowi memberikan abolisi atau keputusan untuk menghentikan pemeriksaan perkara terhadap Rizieq.

Dia mengatakan abolisi merupakan cara yang paling baik terkait dengan kasus yang menimpa para ulama yang terjerat kasus maupun yang tengah ditahan. Setelah abolisi diberikan, kata dia, maka rekonsiliasi dapat dilakukan.

Argo mengatakan apapun langkah Rizieq tak akan mempengaruhi penyidikan kasus dugaan cakap mesum. Terlebih, kata Argo, penyidik saat ini tengah melengkapi berkas Rizieq sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan. Tetap kami selesaikan berkasnya. Semua ada aturannya, kita ikuti saja, tutur Argo.

Pemerintah sebelumnya menolak rekonsiliasi dengan Rizieq. Melalui Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, pemerintah menyatakan sikap. Tak ada rekonsiliasi antara pemerintah dengan masyarakat. Dia menyebut kasus hukum yang menjerat Rizieq merupakan masalah hukum yang terus berkembang.

Wiranto pun berpendapat, dalam proses hukum ada celah yang dapat dilakukan sebagai langkah koordinasi. Namun bukan berarti itu bentuk rekonsiliasi. Mantan Panglima ABRI itu mengatakan, pemerintah menyerahkan sepenuhnya proses hukum Rizieq kepada kepolisian. o cio







Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 29 April 2017
Selasa, 25 April 2017
Rabu, 19 April 2017
Minggu, 16 April 2017
Selasa, 11 April 2017
Senin, 20 Maret 2017
Sabtu, 11 Maret 2017
Rabu, 01 Maret 2017
Jumat, 17 Februari 2017
Kamis, 16 Februari 2017
Rabu, 15 Februari 2017
Selasa, 14 Februari 2017