Senin, 10 Juli 2017 10:38:32

HUT POLRI 71, Lima Pesan Presiden Jokowi

HUT POLRI 71, Lima Pesan Presiden Jokowi

Beritabatavia.com - Berita tentang HUT POLRI 71, Lima Pesan Presiden Jokowi

PERAYAAN HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dengan memberikan ...

  HUT POLRI 71, Lima Pesan Presiden Jokowi Ist.
Beritabatavia.com - PERAYAAN HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dengan memberikan hadiah berupa lima pesan atau instruksi khusus bagi Polri.

Saya akan memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui berbagai upaya, ujar Jokowi saat pembacaan amanat upacara HUT Polri, Senin (10/07/2017).

Berikut ini lima instruksi Jokowi untuk Polri. Pertama, Jokowi berpesan Polri memperbaiki manajemen internal Polri. Hal itu bertujuan menekan budaya-budaya negatif di Polri, seperti korupsi, penggunaan kekerasan, penyalahgunaan wewenang, dan suap.

Kedua, Jokowi menginstruksikan Polri memantapkan soliditas internal dan profesionalisme. Hal itu merupakan tindak lanjut dari instruksi pertama.

Ketiga, optimalkan modernisasi Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, ujar Jokowi. Ia menambahkan, modernisasi juga bagian dari antisipasi ancaman di masa depan.

Selanjutnya, Polri harus meningkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi profesional proaktif. Dengan begitu, kata Jokowi, Polri tetap dapat lincah bertindak menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.

Instruksi terakhir adalah Polri diminta meningkatkan kerja sama koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat, di Indonesia, juga di negara lain. Menurut Jokowi, hal itu diperlukan untuk memastikan polisi bisa bekerja dengan baik.
Saya ucapkan terima kasih kepada unsur masyarakat dan komponen pemerintah yang sudah membantu kinerja kepolisian selama ini, ujar Jokowi.

Memang Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini peringatan HUT Polri diselenggarakan di Monas agar masyarakat bisa menyaksikan secara langsung peringatan HUT Polri. Efisiensi. Tahun lalu di Mako Brimob. Di sini (Monas) lebih dekat dan lebih terbuka untuk masyarakat bisa menyaksikan, kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

HUT Polri yang jatuh pada 1 Juli, baru diperingati pada 10 Juli karena Polri masih melaksanakan Operasi Ramadniya hingga 4 Juli 2017.
Upacara ini jadi momentum Polri untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerja serta program yang dicanangkan Kapolri yakni Promoter, katanya.

Menurut dia, peringatan HUT Bhayangkara ke -71 ini digelar oleh seluruh kesatuan Polri dengan melibatkan segala peralatan modern. Sebanyak 2.408 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Pramuka turut terlibat dalam upacara ini.

Sedikitnya enam Kepala Kepolisian negara sahabat dan sejumlah perwakilan dari Kepolisian negara tetangga hadir dalam upacara ini. Rangkaian upacara dimulai dari pemeriksaan pasukan yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo serta amanat presiden sebagai inspektur upacara.

Upacara dimeriahkan gelaran tari kolosal yang mencerminkan Bhinneka Tunggal Ika, atraksi terjun payung dan drumband Polri. Juga Berbagai atraksi gabungan anggota Brimob, anggota Lantas, Sabhara, serta para penari profesional. Dalam upacara tersebut, Presiden Joko Widodo menganugerahkan Bintang Bhayangkara Narariya kepada empat polisi terpilih. o eee






Berita Lainnya
Jumat, 22 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Selasa, 19 Maret 2024
Minggu, 17 Maret 2024
Minggu, 17 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024