Kamis, 13 Juli 2017

Simpan Narkoba, Mantan Anggota DPRD Depok Diadili

Ist.
Beritabatavia.com - AKIBAT menyimpan narkoba, Mantan anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar, Ervan Teladan bin H. Cucung Madi (alm), 42, akhirnya disidang di Pengadilan Negeri (PN Depok), setelah minggu lalu batal.

Dalam sidang pertama, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Priatmaji D Prawiro dan Putri Dwi Astuti dalam dakwaannya mengatakan terdakwa Ervan, warga Kampung Perigi, Kel. Bedahan, pada 4 Pebruari 2017 di Jl. H. Sulaeman tanpa hak melawan hukum menawarkan, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar dan menyerahkan narkotika golongan satu jenis sabu di wilayah hukum Kota Depok.

Barang haram diperoleh dari terdakwa Siti Ummu Kalsum (SUK) setelah sebelumnya terdakwa memesan dengan harga Rp 500 ribu. Narkoba tersebut kemudian disimpan di kotak  kartu nama dan lemari pakaian dalam kamar terdakwa.

Setelah menerima pesanan narkoba dari SUK, sekitar 30 menit kemudian jajaran Polres Depok melalui Satnarkoba melakukan pengrebekan dan berhasil meringkus SUK dan terdakwa berikut barang bukti narkoba jenis sabu di atas meja yang disimpan dalam kotak kartu nama.

Tidak hanya dalam kotak kartu nama saja tapi jajaran Satnarkoba juga berhasil menemukan tiga bungkus plastik ukuran kecil berisi serbuk warna putih di lemari pakaian dalam kamar rumah terdakwa.

Mengetahui dirinya akan di tangkap jajaran Satnarkoba Polres Depok, terdakwa Ervan T kemudian berpura-pura ke kamar mandi dan  melarikan diri melalui pintu serta meloncat pagar belakangn rumah hingga sempat buron selama 20 hari. Terdakwa akhirnya berhasil  ditangkap pada  24 Pebruari 2017 di Jl. Perhubungan, Kel. Jatimulya, Cilodong.

Hakim Ketua Teguh Afriano setelah mendengarkan dakwaan, kemudian menanyakan kepada terdakwa apakah ada keberatan dengan dakwaan tersebut dan dijawab terdakwa tidak ada. Setelah  mendengarkan keterangan saksi, sidang akhirnya ditunda minggu depan untuk  mendengarkan keterangan saksi lainnya. o pko