Sabtu, 15 Juli 2017

Simpang Susun Semanggi Dihiasi Ornamen & Lampu LED

Ist.
Beritabatavia.com - PROYEK Simpang Susun Semanggi hingga saat ini masih terus diselesaikan. Jalan yang mulai dibangun pada tahun 2016 ini ditargetkan selesai pada akhir Juli 2017. Pembangunan Simpang Susun Semanggi itu juga akan memperhatikan aspek estetika. Mulai dari lampu LED hingga ornamen.

"Kita menginginkan bukan hanya kekuatanya saja, tapi ornamen-ornamen yang memperindah dan mempercantik Simpang Susun Semanggi itu bisa dicek juga terutama dari sisi lighting, pencahayaannya," kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Jakarta, Sabtu (15/07/2017).

"Karena Simpang Susun Semanggi seperti yang kalian tau itu tidak menggunakan pencahayaan gang berbasis kepada tiang-tiang. Tapi di bawah, itu melakui LED gitu yah, dan itu bisa diprogram," tambahnya.

Menurut Djarot, semua fasilitas yang akan digunakan di Simpang Susun Semanggi akan segera dicek setelah turun Setifikat Laik Jalan (SLF) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR). Mantan Wali Kota Blitar itu pun berharap fasilitas dari simpang susun bisa rampung sebelum diresmikan oleh Pemerintan Provinsi DKI Jakarta.

"Nanti kita menunggu SLF dari PUPR. Begitu SLF turun maka kami akan cek kembali fasilitasnya. Saya berharap sebelum soft launching itu semuanya beres," tuturnya.

Terkait dengan usulan nama jalan dengan bentang sepanjang 80 meter itu, Djarot mengaku belum memutuskan nama yang tepat. Namun dia pribadi berharap jalan dengan bentuk melingkar itu bisa tetap diberi nama Simpang Susun Semanggi seperti awal saat dirancang dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Usulan namanya kan sementara dua ini. Nanti besok waktu Rapim akan kita putuskan.
Kalau saya pribadi nih. Saya pribadi nih yah. Namanya tetep namanya Simpang Susun Semanggi. Karena itu sejak awal Pak Ahok merancang namanya adalah Simpang Susun Semanggi. Sehingga tidak ada lagi persepsi yang macam-macam yah," pungkasnya.

Acara peresmian Simpang Susun Semanggi rencananya akan dilangsungkan pada 17 Agustus 2017 oleh Presiden Joko Widodo. Sehingga sebelum persemian berlangsung, harus dipastikan Simpang Susun Semanggi bisa digunakan dengan baik. "Sebelum diresmikan kami harus pastikan bahwa Simpang Susun Semanggi bisa berjalan dengan baik," tutupnya. o ayu





Berita Terpopuler