Senin, 17 Juli 2017

Hari Kemerdekaan, Koridor 13 Tendean-Ciledug Beroperasi

Ist.
Beritabatavia.com - KORIDOR 13 (Tendean-Ciledug) dinilai sebagai langkah maju dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk transportasi publik. Hal ini dikemukakan Wakil Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ), Donny Andy S Saragih. Menurutnya, langkah ini merupakan upaya mendorong terciptanya angkutan umum yang baik, aman dan nyaman serta mengurangi penggunaan kendaraan pribadi sehingga bisa mengurai kemacetan.

"Pembangunan fisik Koridor 13 sudah selesai, dan saat ini sedang dalam tahap uji coba sebelum resmi digunakan tanggal 17 Agustus 2017," ujar Donny, Senin (17/7/2017).

Sertifikat Laik Fungsi (SLF) jalan layang koridor 13 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bisa segera keluar sehingga keamanan jalur Koridor 13 layang dapat terjamin. Selanjutnya, PT Transjakarta sebagai pengguna koridor 13 harus melakukan koordinasi melekat dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan dan Kepolisian.

PT Transjakarta bisa memperkecil risiko pengoperasioan di koridor 13 dengan memanfaatkan bus-bus baru serta pramudi yang berpengalaman. Hal ini mengingat kondisi koridor 13 yang masih baru dan tanpa adanya separator antar lajur serta ketinggiannya yang mencapai hingga 23 meter dari tanah. o day