Senin, 17 Juli 2017

Rumah Wartawan Dibobol Maling

Ist.
Beritabatavia.com - KAWANAN pencuri membobol rumah milik Hasan Kurniawan wartawan KORAN SINDO di Jalan Raya Pondok Aren, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Sejumlah perhiasan emas milik korban raib dibawa kabur para pelaku.

Hasan mengatakan, pembobolan di rumahnya ini baru diketahui usai pulang melakukan liputan pada Minggu, 16 Juli 2017 sore lalu. Pada pukul 15.30 WIB, dirinya keluar rumah untuk meliput di Paku Jaya, Pondok Aren, tak jauh dari tempat tinggalnya itu.

"Saya pergi liputan, pintu rumah dikunci, lampu dalam saya nyalakan," kata Hasan, Senin (17/7/2017). Pada pukul 17.45 WIB Hadan pulang ke rumah dan curiga  saat melihat ada yang berbeda dari ruangan bagian depan rumahnya.

"Pintu depan rumah masih terkunci. Tetapi hordeng jendela depan sudah rusak. Tumpukan buku di lemari, gitar Ibanez, tas, dan perabotan lain di ruang depan masih rapi semua. Tetapi ruang kamar sudah berantakan, pintu lemari terbuka, dan kotak lemari diacak-acak," sambungnya.

Pencuri rupanya telah menyisir ruangan dan lemari tempat penyimpanan yang ada, tak luput dua celengan putrinya, Sakira Sakha Anwar (2) yang disimpan di dalam lemari kecil ikut dibongkar, seluruh isinya juga dibawa pelaku.

"Total kerugian belasan juta. Gelang, dua cincin emas, uang tunai jutaan rupiah, batu cincin digasak pelaku," ucapnya. Selanjutnya, Hasan ditemani istrinya Wulan, mendatangi Mapolsek Pondok Aren untuk membuat laporan.

Sayangnya, lanjut Hasan, petugas baru bisa membuatkan laporan polisi pada hari Selasa 18 Juli 2017 besok, lantaran petugas penyidiknya sedang ada urusan lain di Kejaksaan. "Selasa pagi pukul 11.00 WIB diminta datang lagi. Soalnya Senin ini penyidiknya ada urusan ke Kejaksaan. Tadi sebagian sudah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah," ujarnya.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto menjelaskan, telah meminta Kapolsek Pondok Aren segera turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. "Laporan akan ditindaklanjuti. Saya perintahkan kepada Kapolsek Pondok Aren untuk mendatangi TKP," jelasnya. o sin