Kamis, 27 Juli 2017

Sosok Jenderal Iriawan Yang Luar Biasa

Ist.
Beritabatavia.com - Seorang pemimpin yang memiliki integritas apabila ucapannya sama dengan tindakannya. Pemimpin yang mempunyai integritas akan mendapat dukungan penuh dan kepercayaan  dari seluruh jajarannya maupun masyarakatnya.

Tegas, kuat bagai petarung, teguh dan kokoh mempertahankan prinsip serta keyakinan yang memiliki nilai kebenaran, tak mengurangi sikap  humanis yang melekat dalam dirinya membuatnya jadi sosok yang luar biasa.  Itulah potret dari sosok Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Muhammad Iriawan.  Pria kelahiran Jakarta 31 Maret 1962 itu , sejak 26 Juli 2017 resmi menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri. Setelah sebelumnya menjabat Kapolda Metro Jaya sejak  September 2016 silam.

Sebagai sosok seorang yang memiliki integritas, Irjen Iriawan lulusan AKPOL 1984 itu bukan tipe pemimpin beragam wajah dan penampilan demi untuk menyesuaikan motif dan kepentingan pribadinya. Tindakannya selalu menjadi bukti nyata atas ucapan yang disampaikannya. Sikap dan perilakunya adalah karakter yang membuat Irjen Iriawan menjadi sosok kuat dan disegani dilingkungan Polri, sekaligus dicintai masyarakat.

Sejumlah jabatan yang pernah dipercayakan oleh pimpinan Polri kepada Iriawan, dilaksanakan dan berakhir dengan baik. Perjalanan karirnya saat menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) kemudian sebagai Kapolda Jawa Barat, Kadivkum, Kadivpropam,  hingga Kapolda Metro Jaya selalu diwarnai dengan pemberian apresiasi dari pimpinan Polri dan masyarakat.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Irjen Iriawan, karena sukses memimpin Polda Metro Jaya. Meskipun saat jelang Pilkada DKI dinamika  eskalasi politik tak dapat diprediksi dan potensi ancaman Kamtibmas di Ibukota sangat tinggi.Tetapi Kapolri Jenderal Tito menilai, Irjen Iriawan sukses melaksanakan tugas dan tanggungjawab memelihara Kamtibmas di Ibukota Jakarta.Sehingga kondisi Kamtibmas Ibukota Jakarta hingga saat ini tetap kondusif.

“Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bapak Irjen Iriawan,” kata Jenderal Tito Karnavian.

Bahkan Jenderal Tito mengakui, Polri sangat membutuhkan energy yang masih sangat besar yang dimiliki Irjen Iriawan. Sosok Irjen Iriawan dibutuhkan untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab Polri dalam mendukung beberapa kegiatan berskala nasional dan internasional yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Untuk itulah, Irjen Iriawan dipercaya menempati pos sebagai ASOPS Kapolri. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga menyampaikan, dalam waktu dekat sebuah posisi dengan jabatan perwira bintang tiga (Komjen) akan disiapkan untuk Irjen Iriawan.

Sejumlah analisa menyebutkan, mutasi Iriawan adalah proses lanjutan dari keinginan Jenderal Tito Karnavian untuk mengajukan pensiun dini, yang disampaikannya pada HUT Bhayangkara di Monas beberapa waktu lalu.

Sehingga diprediksi, penempatan Irjen Iriawan sebagai ASOP Kapolri adalah proses untuk melengkapi perjalanan karir Irjen Iriawan. Karena, dengan jabatan ASOPS Kapolri dan jabatan bintang tiga yang akan dipercayakan padanya. Akan memenuhi persyaratan sekaligus memperkaya pengalaman Iriawan sehingga dianggap layak untuk menggantikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Semoga. O Edison Siahaan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 17 September 2018
Sabtu, 25 Agustus 2018
Sabtu, 25 Agustus 2018
Senin, 06 Agustus 2018
Jumat, 27 Juli 2018
Rabu, 18 Juli 2018
Rabu, 11 Juli 2018
Jumat, 25 Mei 2018
Selasa, 22 Mei 2018
Senin, 21 Mei 2018
Sabtu, 14 April 2018
Sabtu, 10 Maret 2018