Minggu, 06 Agustus 2017

Berpose Ala Nazi, Dua Turis China Diringkus

Ist.
Beritabatavia.com - AKIBAT mengacungkan tangan gaya Heil Hitler di depan bangunan bersejarah Reichstag yang merupakan gedung parlemen Jerman, Dua wisatawan asal Tiongkok dicoko polisi Jerman, Sabtu (5/8/2017). Kedua turis negeri Panda langsung dijebloskan ke dalam penjara.

Petugas polisi Berlin mengatakan mereka menahan kedua pria yang merasahasiakan identitasnya. Hanya memaparkan berusia 36 dan 49 tahun, setelah mereka terlihat melakukan pose era Nazi dan saling memotret dengan telepon genggam.

Kedua pelancong kini menghadapi tuduhan "menggunakan simbol organisasi ilegal", kata polisi dalam sebuah pernyataan resmi seperti dilansir laman Rueters, Ahad (06/08/2017).

Kedua wisatawan itu kemudian dibebaskan setelah mengirim uang jaminan masing-masing 500 euro. Jerman memiliki undang-undang yang tegas mengenai ucapan dan simbol kebencian terkait Hitler dan Nazi, yang memerintah antara tahun 1933 dan 1945.

Reichstag adalah simbol yang kuat di Jerman. Gedung itu dibakar pada tahun 1933 oleh seseorang yang dianggap telah dibayar oleh Nazi. Dan kasus ditangkapnya dua wisatawan China ini merupakan kasus pelangaran pertama kali terjadi tahun 2017. Umumnya para wisatawan asing yang datang ke Jerman selalu mendapat arahan dari tour operator atau guide terkait sejumlah larangan, termasuk dilarang berpose ala Nazi