Selasa, 08 Agustus 2017 11:31:14

Hebat, Jakarta Kalahkan Brasil, New York, London & Madrid

Hebat, Jakarta Kalahkan Brasil, New York, London & Madrid

Beritabatavia.com - Berita tentang Hebat, Jakarta Kalahkan Brasil, New York, London & Madrid

JAKARTA semakin mengukuhkan diri sebagai ibu kota media sosial dunia. Bukan karena sebagai salah satu kota tempat pengguna Twitter paling aktif, tapi ...

Hebat, Jakarta Kalahkan Brasil, New York, London & Madrid Ist.
Beritabatavia.com - JAKARTA semakin mengukuhkan diri sebagai ibu kota media sosial dunia. Bukan karena sebagai salah satu kota tempat pengguna Twitter paling aktif, tapi juga menjadi kota dengan penanda atau tag lokasi paling populer di Instagram.

Rilis yang dikeluarkan Instagram untuk menandai satu tahun Instagram Stories pada awal Agustus menyebutkan Jakarta adalah tag lokasi paling populer, mengalahkan Sao Paulo (Brasil), New York (Amerika Serikat), London (Inggris), dan Madrid (Spanyol).

Instagram tidak memberikan rincian mengapa tag lokasi Jakarta adalah yang paling populer. Tapi diperkirakan ini tak lepas dari aktifnya para pengguna Instagram, mulai dari pengguna biasa hingga selebritas. Tak sedikit selebritas memiliki pengikut jutaan pengguna Pengguna aktif per bulan mencapai tak kurang dari 45 juta.

Dibandingkan platform media sosial lain, Instagram memiliki kelebihan karena berbasis foto atau video dan tak dibatasi dengan jumlah karakter di setiap posting. Instagram makin menarik, karena sejak satu tahun terakhir memiliki fitur berbagai momen. Dan fitur inilah yang diperkirakan mendongkrak popularitas Instagram di Indonesia.

Bagi orang-orang di Indonesia, berbagi momen-momen penting adalah bagian dari budaya, makanya tak mengherankan Indonesia menjadi salah satu pembuat konten Instagram Stories terbesar, kata Sri Widowati, direktur Facebook untuk Indonesia, seperti dikutip The Jakarta Post, Selasa (08/08/2017).

Instagram menjadi bagian dari keluarga besar Facebook sejak diakuisisi pada 2012. Yang juga bagian dari Facebook adalah aplikasi pesan Whatsapp. Desember 2016, Instagram juga mengeluarkan data kota yang paling banyak di-tag dan Jakarta ketika itu menempati posisi 10 besar.

Kala itu, New York berada di urutan teratas, disusul oleh London, Moskow, Sao Paulo, Paris, Los Angeles, St Petersburg, Rio de Janeiro dan Istanbul sementara tidak masuk lima besar dunia.
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Februari 2023
Sabtu, 04 Februari 2023
Kamis, 05 Januari 2023
Senin, 19 September 2022
Senin, 13 Juni 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 26 April 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Senin, 18 April 2022
Jumat, 18 Maret 2022
Kamis, 20 Januari 2022