Rabu, 09 Agustus 2017

Makam Zoya Dibongkar, Tiga Pembakar Dibekuk

Ist.
Beritabatavia.com - TIM forensik Polri melakukan otopsi terhadap jenazah M Al zahra alias Zoya, Rabu (9/8/2017). Makamnya di TPU Kedondong, Cikarang Kota, dibongkar. Pembongkaran disaksikan keluarga Zoya, warga sekitar serta puluhan polisi melakukan penjagaan di sekitar makam.

“Tadi itu baru dilakukan pembedahan. Hasilnya baru bisa diketahui beberapa hari nanti. Pembokangkaran ini untuk mengetahui secara pasti kematian korban, apakah dibakar baru meninggal atau sebaliknya. Ya kita tungu saja hasilnya,” ujar dr Asri dari Tim Forensik Polri di TPU Kedondong.

Di saat pembokaran kuburan Zoya, Polisi menangkap tiga pembakar Zoya, terduga pencuri amplifier musala. "Sudah kami tangkap lagi tiga. Jadi total sudah lima tersangka," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (9/8/2017).

Argo belum mau menjelaskan identitas serta peran buronan yang ditangkap itu. "Nanti ya akan kami rilis," kata dia.
 
Sebelumnya, polisi telah menangkap dan menetapkan dua orang sebagai tersangka. Mereka adalah SU, 40 tahun dan NA, 39 tahun. Mereka terbukti ikut memukuli Zoya saat peristiwa tersebut terjadi.

Dalam pengakuannya dua tersangka tersebut mengira Zoya adalah pencuri motor di kawasan Babelan, Bekasi. Mereka mengaku kesal dengan pelaku pencurian motor yang kerap terjadi di wilayah itu. Tak hanya itu, pengunggah video pembakaran Zoya juga diperiksa polisi.
Zoya yang tewas dibakar massa meninggalkan seorang istri yang tengah mengandung dan seorang anak berusia 4 tahun. o bbs