Kamis, 10 Agustus 2017

Dua Penjahat Cilincing Tewas Ditembak, 3 Dipincangi & 2 Menyerah

Ist.
Beritabatavia.com - PENGADUAN aksi kejahatan jalanan di Jalan Raya Cakung Cilincing, Jakarta Utara kian meresahkan. Pengguna jalan, terutama sopir truk kerap dipalak oleh kelompok bernama Bad Boys. Meski laporan ke polisi grafiknya terus naik, namun kelompokan penjahat Cilincing masih terus leluasa beroperasi.

Puncaknya, aparat Polsek Cilincing, Kamis (10/7/2017) turun tangan dengan melakukan tindakan tegas, Akibatnya Dua orang tewas, tiga dipincangi dan dua lainnya langsung angkat tangan.

Kedua bandit yang ditembak mati adalah Mulyanto (25) dan Dedi (27). Tiga perampok yang ditembak kakinya adalah Aldino (19) yang kena dibetis kanan, Asep (24) kena di betis kiri, dan Ewin (22) luka tembak di betis kanan. Melihat lima rekannya timah panas, dua bandit menyerah. Mereka adalah Ega (24) dan Eko (22).

“Mereka melawan, jadi terpaksa diberi tindakan tegas dengan menembak. Mereka berasal dari satu kelompok yang menamakan diri Bad Boy.”,” ujar Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono.

Dijelaskan, pengungkapan bermula dari banyaknya laporan pengguna jalan. Mereka resah karena banyak perampokan terjadu saat terjadi kemacetan di Cilincing. Ia kemudian menugaskan Tim Resmob Reskrim Polsek Cilincing untuk menindaklanjuti laporan itu. “Awalnya satu pelaku atas nama Ega ditangkap usai beraksi di jalan tol,” ungkapnya.

Selanjutnya, petugas mengambangkan kasus itu. Tersangka Mulyanto (25) dan Dedi (27) menjadi incaran. Namun keduanya melawan dengan menyabetkan senjata tajam pada polisi yang akan menyergapnya. Keduanya tewas ditembak.

Tiga pelaku lainnya; Asep (24), Aldino (19) dan Ewin (22) dibekuk di tempat persembunyiannya di Sukapura, Rawa Badak dan Koja. Mereka ditembak kakinya karena kabur saat akan ditangkap. Dua pelaku lainnya tak ada perlawanan saat diringkus. Mereka adalah Ega (24) dan Eko (22). “Mereka berasal dari satu kelompok yang menamakan diri Kelompok Bad Boy,” ujar kapolres.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti kejahatan kawanan ini, yaitu pedang, dua pisau, dua golok, dua clurit, tiga sepeda motor, dua HP hasil kejahatan, empat penutup wajah dan tiga sweater. o pko