Senin, 21 Agustus 2017 11:25:12

Gubernur DKI: Pemotongan Hewan Qurban Di Sekolahan Tidak Dilarang

Gubernur DKI: Pemotongan Hewan Qurban Di Sekolahan Tidak Dilarang

Beritabatavia.com - Berita tentang Gubernur DKI: Pemotongan Hewan Qurban Di Sekolahan Tidak Dilarang

GUBERNUR DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mencabut aturan larangan pemotongan kurban di sekolah. Namun lokasi sekolah harus memenuhi beberapa ...

 Gubernur DKI: Pemotongan Hewan Qurban Di Sekolahan Tidak Dilarang Ist.
Beritabatavia.com - GUBERNUR DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mencabut aturan larangan pemotongan kurban di sekolah. Namun lokasi sekolah harus memenuhi beberapa persyaratan terkait pengolahan limbah.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama mengeluarkan Instruksi Gubernur Nomor 168 Tahun 2015 tentang Pengendalian, Penampungan, dan Pemotongan Hewan. Alasannya larangan pemotongan hewan kurban di sekolah adalah mencegah penularan penyakit, limbah yang dihasilkan dapat merusak lingkungan.

Sekolah asalkan untuk pengolahan limbahnya bagus mengapa tidak, kita sudah bicarakan di sekolah boleh asalkan pengolahan limbahnya bagus, kemarin kita juga sembelih kurban di lingkungan sekolah, di Al Azhar, kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/8).

Selain itu, mantan Wali Kota Blitar ini menambahkan, penjualan hewan kurban dilarang di sepanjang trotoar. Dia mengatakan trotoar itu hanya khusus untuk pejalan kaki.

Kami sudah sampaikan kepada walikota terutama Jakarta Pusat ya untuk para camat di lingkungan itu untuk mensterilkan untuk itu mereka mereka harus berikan alternatif jualannya di mana, terangnya.

Kemudian, Djarot mengingatkan, menyembelih sebaiknya tidak dilakukan di jalan atau di sepanjang trotoar. Tahun lalu saya masih melihat ada pemotongan hewan di trotoar, jadi trotoar itu diambil batanya, atasnya untuk menyembelih hewan kurban, pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melarang hewan kurban dipotong di sembarang tempat, termasuk sekolah. Selain dapat menularkan penyakit, limbah yang dihasilkan dapat merusak lingkungan.

Kalau darahnya ke tanah di sekolah bisa menularkan penyakit ke anak-anak. Kita juga tidak pernah tahu. Lebih baik kita antisipasi. Di arab juga hewan kurban tidak dipotong sembarang tempat, kata Ahok di Dinas Pelayanan Pajak, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2015). o mdk


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 11 Februari 2023
Rabu, 14 Desember 2022
Sabtu, 19 November 2022
Jumat, 17 Juni 2022
Selasa, 19 April 2022
Senin, 18 April 2022
Rabu, 13 April 2022
Senin, 07 Maret 2022
Sabtu, 26 Februari 2022
Senin, 21 Februari 2022
Jumat, 18 Februari 2022
Kamis, 17 Februari 2022