Rabu, 06 September 2017

Presiden Jokowi Semangati Timnas U-19 jadi Juara Piala AFF

Ist.
Beritabatavia.com - PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mendoakan sekaligus memberi semangat agar Timnas sepak bola nasional U-19 yang berlaga dalam ajang Piala AFF U-19 2017, di Myanmar bisa meraih gelar juara.

Kepala negara berharap agar Timnas U-19 bisa tampil maksimal dan jadi juara digelaran Piala AFF U-18. Hal itu diungkapkan Jokowi melalui akun media sosial Twitter miliknya @jokowi.

Tak sekadar menuliskan harapan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengunggah foto selebrasi pemain Timnas U-19 usai Egy Maulana Vikri mencetak gol kemenangan Indonesia.

“Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia yang mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara - jkw,” tulis Jokowi, Rabu (6/9/2017).

Di Piala AFF U-18 2017, Indonesia tergabung di Grup B bersama Brunei Darussalam, Vietnam, Filipina dan Myanmar. Indonesia sudah melakoni laga perdananya di babak penyisihan dengan raihan kemenangan 2-1 atas Myanmar. Adalah Egy Maulana Vikri yang menentukan kemenangan Garuda Nusantara melalui dua golnya.

Pada laga itu, Timnas U-19 sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Egy mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui golnya pada menit ke-72. Timnas U-19 kemudian menang dramatis setelah Egy mencetak gol pada menit ke-93 melalui tendangan kaki kirinya.

Selanjutnya, Indonesia bakal menghadapi Filipina dalam laga lanjutan di Thuwunna, Yangon, Myanmar, Kamis (7/9). Indra mengatakan, ia kemungkinan bakal melakukan rotasi pemain di laga kedua nanti.

Indra Sjafri juga meminta para pemainnya agar tidak lengah dan tidak meremehkan calon lawannya itu meski Filipina sebelumnya kalah 2-3 dari Brunei Darussalam di laga perdana mereka. o kay

Berita Terpopuler
Kamis, 16 November 2017
Rabu, 15 November 2017
Sabtu, 18 November 2017