Minggu, 10 September 2017 09:45:48

Lippo Group, Pengembang Meikarta Terancam Dipidanakan

Lippo Group, Pengembang Meikarta Terancam Dipidanakan

Beritabatavia.com - Berita tentang Lippo Group, Pengembang Meikarta Terancam Dipidanakan

KOMISIONER Ombudsman Alamsyah Saragih mempertanyakan pembangunan Meikarta yang belum tuntas perizinannya, namun sudah mengeluarkan iklan secara ...

 Lippo Group, Pengembang Meikarta Terancam Dipidanakan Ist.
Beritabatavia.com - KOMISIONER Ombudsman Alamsyah Saragih mempertanyakan pembangunan Meikarta yang belum tuntas perizinannya, namun sudah mengeluarkan iklan secara besar- besaran diberbagai media dengan meraup uang dengan motif fee Down Payment (DP).

Pertanyaan Alamsyah ini dikatakan saat pihak Ombudsman mengundang pihak Lippo Grup atau pengembang Meikarta untuk mengklarifikasi polemik proyek besar Meikarta yang terletak di wilayah Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Menurutnya apa yang dilakukan pengembang Meikarta, dianggap melanggar peraturan perundangan Nomor 20 Tahun 2011 tentang rumah susun dan dapat dikenakan sanksi pidana. Proses perizinan dulu karena kalau belum selesai perijinannya sudah di pasarkan bisa pidana, kata Alamsyah di kantor Ombudsman RI, Jakarta, kemarin.

Mendengar pertanyaan tersebut Sontak pihak Lippo grup sempat terdiam. Namun Direktur Lippo Cikarang, Ju Kian Salim seolah mengalihkan pertanyaan. Pembangunan properti saat ini yang sedang menurun. Menurutnya pembangunan Meikarta sebagai bentuk pembuktian bahwa bisnis Properti saat ini dalam keadaan stabil, sambungnya.

Pasalnya, ia melihat jika dilihat dari penjualan, banyak masyarakat berkeinginan besar memiliki rumah. Masyarakat bukan tidak punya uang tapi mereka mengeluarkan sesuai kebutuhannya, ucapnya sambil menambahkan proyek Meikarta sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang sedang mengutamakan pembangunan nasional.

Kita dalam tahap preselling. Kita bagian dari produksi. Kami membangun tidak membebani negara. Seharusnya perumahan ini bagia dari negara. Bahkan kami membangun harga dengan terjangkau. Mendukung pihak pemerintah yang sudah membangun infrastruktur. Mendorong ekonomi Indonesia yang dalam kelesuan dalam properti, tuturnya.

Alamsyah meminta pihak Meikarta melakukan koreksi terhadap Iklan-Iklan yang telah beredar di berbagai media.

Tak hanya itu dirinya pun berharap pertemuan kali ini menjadi bahan evaluasi Lippo grup dalam menayangkan iklan Meikarta. Kami berharap dengan pertemuan hari ini dengan pihak Lippo menjadi evaluasi untuk mereka dan mudah mudahan membuat iklan yang lebih Proper, tuturnya. o ind

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 04 Maret 2024
Sabtu, 02 Maret 2024
Jumat, 01 Maret 2024
Jumat, 01 Maret 2024
Jumat, 01 Maret 2024
Rabu, 28 Februari 2024
Rabu, 28 Februari 2024
Selasa, 27 Februari 2024
Senin, 26 Februari 2024
Minggu, 25 Februari 2024
Minggu, 25 Februari 2024
Minggu, 25 Februari 2024