Selasa, 12 September 2017

DKI Siapkan Langkah Antisipasi Hadapi Musim Hujan

Ist.
Beritabatavia.com - PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, melakukan berbagai langkah antisipasi menghadapi musim hujan yang diperkirakan mulai terjadi Oktober mendatang.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, sudah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk melakukan pemangkasan pohon yang dianggap membahayakan, serta membersihkan saluran air.

"Sudah saya instruksikan cek pohon yang membahayakan dipangkas. Cek saluran air supaya tidak ada yang kesumbat, terutama saluran penghubung yang kecil-kecil itu," ujarnya, Selasa (12/9).

Djarot juga meminta agar dilakukan pengerukan terhadap sejumlah waduk, situ dan kali. "Ini harus kita lakukan secara maksimal. Kita perkirakan Oktober atau November sudah datang musim hujan," tegasnya.

Selain itu, Djarot juga memerintahkan untuk melakukan pengecekan saluran air di kawasan yang tengah dilakukan pembangunan. Seperti di kawasan Rasuna Said yang tengah membongkar batas jalur lambat dan beberapa lokasi pelebaran trotoar. "Itu juga harus diperhatikan supaya saat musim penghujan tidak terjadi penyumbatan saluran air," tandasnya. o bjo