Senin, 18 September 2017 05:43:38

Dua Tahanan Narkoba Kabur Tewas Ditembak

Dua Tahanan Narkoba Kabur Tewas Ditembak

Beritabatavia.com - Berita tentang Dua Tahanan Narkoba Kabur Tewas Ditembak

DELAPAN Tahanan narkoba Polres Metro Jakarta Barat, kabur. Polisi pun kerja keras memburunya. Akibatnya, dua tahanan tewas ditembak, satu orang ...

 Dua Tahanan Narkoba Kabur Tewas Ditembak Ist.
Beritabatavia.com - DELAPAN Tahanan narkoba Polres Metro Jakarta Barat, kabur. Polisi pun kerja keras memburunya. Akibatnya, dua tahanan tewas ditembak, satu orang ditembak kakinya, satu ditangkap warga. Kini, polisi masih memburu empat tahanan lainnya.

Tindakan tegas dilakukan polisi terhadap dua tahanan yang melarikan diri, dengan menembak mati. Empat tahanan lainnya yang kabur masih kita kejar, kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Minggu (17/9/2017).

Kedua tahanan yang meninggal dunia adalah Yudi Rohmansyah bin Rohman alias Yudi sebagai dalang tahanan kabur dan Franco Graiza j Julizar bin Leo. Seorang tahanan lainnya yang masih hidup bernama Bagas Fathiong Ramadhan bin Joko Susilo.

Argo menyatakan kedua pelaku melakukan perlawanan dengan berusaha mengambil senjata api milik petugas saat hendak ditangkap. Polisi masih memburu empat tahanan yang masih buron, namun belum diketahui lokasi pelariannya, katanya.

Sebanyak delapan tahanan dikabarkan kabur dari Rumah Tahanan Polres Metro Jakarta Barat pada Sabtu (16/9) dini hari. Para pelaku melarikan diri dengan cara menggergaji terali besi Rutan Polres Metro Jakarta Barat.

Diungkapkan, sebelum merencanakan pelarian, Rohman sempat menghubungi seorang paranormal atau orang pintar dengan maksud untuk memperdaya petugas yang sedang berjaga. Salah satu dari mereka YR menghubungi orang pintar untuk mengelabui petugas agar tidak ketahuan petugas, paparnya.

Apa yang dilakukan Yudi ternyata terbukti. Petugas menjadi kesulitan mengejar mereka saat itu. Tapi Yudi sudah ditangkap kembali bersama tahanan lain, yaitu Franco Graizani Julizar di Pemakaman Manggala Jaya Sampurna, Bekasi, Jawa Barat. Namun, karena melawan saat ditangkap, keduanya terpaksa diberi timah panas. Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit, keduanya dinyatakan tewas dalam perjalanan karena kehabisan darah.

YR ini adalah residivis kasus narkoba tahun 2013 dan dia yang mengagas untuk melarikan diri, bahkan dia juga yang membujuk tahanan lain untuk lari, ujar Argo.

Kasat Reskrim Narkoba Jakarta Barat AKBP mengatakan, tahanan yang kabur memotong teralis besi selama tiga pekan untuk bisa melarikan diri. Memotong enam belas besi. Pengerjaan berhari-hari, keterangan dilakukan selama tiga minggu, kata Suhermanto.

Setelah memotong teralis para tahanan kemudian  melewati pagar dengan menggunakan sarung. Sarung itu didapat dari musala Polres Jakarta Barat. Kalau salat itu (tahanan) dibagikan sarung, mungkin mereka enggak balikin, pungkasnya. o day


Berita Lainnya
Rabu, 13 Maret 2024
Selasa, 12 Maret 2024
Sabtu, 09 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Kamis, 07 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Senin, 04 Maret 2024
Sabtu, 02 Maret 2024