Senin, 18 September 2017 13:44:57

Wantimpres: Rohingya Butuh Bantuan, Nggak Butuh Demo

Wantimpres: Rohingya Butuh Bantuan, Nggak Butuh Demo

Beritabatavia.com - Berita tentang Wantimpres: Rohingya Butuh Bantuan, Nggak Butuh Demo

ANGGOTA Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto menyatakan, bantuan Indonesia yang dilepas Presiden Joko Widodo atau kepada pengungsi ...

 Wantimpres: Rohingya Butuh Bantuan, Nggak Butuh Demo Ist.
Beritabatavia.com - ANGGOTA Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto menyatakan, bantuan Indonesia yang dilepas Presiden Joko Widodo atau kepada pengungsi Rohingya tidak bisa disebut sebuah pencitraan.

Hal ini disampaikan dia menyikapi tudingan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bahwa Jokowi hanya melakukan pencitraan saat mengirimkan bantuan kepada pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh dan Myanmar.

Jangan dianggap pencitraan dong. Mereka menunggu bantuan kita, donasi, bukan demo dengan teriak-teriak. Ingat mereka (Rohingya) butuh bantuan, butuh tempat pengungsian. Nggak butuh demo kok, kata Sidharto di Gedung Wantimpres, Senin (18/9).

Warga Rohingya juga membutuhkan makanan siap saji, minuman, selimut, bahan pokok seperti beras untuk bertahan hidup. Barang-barang itu yang dikirimkan Indonesia dalam beberapa gelombang sejak pekan lalu.

Menurut dia, hal itu lebih berarti dibandingkan menggelar demo seperti yang dilakukan sejumlah pihak beberapa waktu lalu. Kalau demo bisa bantu apa coba? Kalau urunan misal 10 ribu pedemo masing-masing Rp10 ribu, waduh, welcome, saya hargai, tutur mantan Ketua MPR ini.

Aksi demo terhadap Kedutaan Besar Myanmar di Indonesia, menurut Sidarto, justru bisa berakibat kontraproduktif berupa tertutupnya akses untuk membantu Rohingya.

Sidarto pun menjelaskan sejarah panjang yang membuat Indonesia bisa masuk ke daerah konflik itu. Kata dia, Indonesia sejak era Presiden Soekarno sudah berhubungan baik dengan Perdana Menteri pertama Myanmar U Nu.

Yang diterima Myanmar itu hanya Indonesia dan diakui banyak negara. Kalau kita galak, mereka tutup pintu bagaimana? Repot, ujar Sidarto yang juga mantan ajudan Presiden Soekarno ini. o cio

Berita Lainnya
Jumat, 22 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Selasa, 19 Maret 2024
Minggu, 17 Maret 2024
Minggu, 17 Maret 2024
Jumat, 15 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024
Kamis, 14 Maret 2024