Kamis, 21 September 2017

Pelatih Fakhri Bangga Permalukan Tuan Rumah

Ist.
Beritabatavia.com - MESKI Timnas Indonesia U-16 menang tipis atas Thailand, dengan skor 1-0, namun pelatih Fakhri Husaini mengatakan, meski para pemainnya cuma mampu membikin satu gol. Namun, hasil kali ini, membuat dia merasa puas.

Saya bangga dengan hasil ini, kata Fakhri dari Bangkok, dalam rilis resmi timnas yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu (20/9) malam. Menurut dia, kemenangan ini penting bagi tim kepelatihannya dan juga bagi para pemain.

Fakhri menyebutkan, kemenangan ini tentu saja bakal semakin membuat David Maulana dan kawan-kawan lebih percaya diri. Apalagi, Indonesia hanya tinggal menyisakan satu pertandingan sepanjang kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Indonesia kembali meraih hasil baik pada pertandingan ketiga Grup G kualifikasi Piala Asia untuk tahun mendatang. Melawan Thailand, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9), skuat Garuda Asia berhasil menang tipis 1-0.

Ini menjadi kemenangan ketiga kalinya bagi Indonesia sepanjang pertandingan di Grup G. Pada dua pertandingan sebelumnya, Indonesia berhasil membikin kandas Timor Leste dengan skor 3-1. Pada laga perdana, melawan Mariana Utara, Indonesia digdaya dengan kemenangan 18-0.

Tiga kali kemenangan tersebut, kini membuat Indonesia bertahan di puncak klasemen Grup G, dengan nilai sembilan. Jumlah perolehan gol Indonesia pun mapan dengan raihan 22 gol dan baru satu kali kebobolan.

Posisi puncak klasemen, memberi peluang bagi Indonesia untuk bisa melaju ke putaran final Piala Asia di Cina. Sebab, kualifikasi Piala Asia, cuma menyediakan 15 tiket menuju putaran final. Sepuluh tiket tersebut, dipastikan milik 10 tim peserta teratas di 10 grup masing-masing.

Penentuan Indonesia mampu melaju ke putaran final, akan terjadi pada Jumat (22/9) nanti. Pada laga penentuan tersebut, Indonesia akan melawan Laos. o reo


Berita Terpopuler
Kamis, 16 November 2017
Rabu, 15 November 2017
Sabtu, 18 November 2017