Sabtu, 30 September 2017 09:05:02

Walkot Binjai Segera Realisasikan Binjai Card

Walkot Binjai Segera Realisasikan Binjai Card

Beritabatavia.com - Berita tentang Walkot Binjai Segera Realisasikan Binjai Card

Tak mau ketinggalan dengan kota-kota lainnya, Pemerintah Kota (Pemko)  Binjai, Sumatera Utara terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan ...

Walkot Binjai Segera Realisasikan Binjai Card Ist.
Beritabatavia.com - Tak mau ketinggalan dengan kota-kota lainnya, Pemerintah Kota (Pemko)  Binjai, Sumatera Utara terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dalam waktu dekat, masyarakat Binjai, Sumatera Utara sudah dapat menggunakan pelayanan Binjai Card, sebagai alat pembayaran untuk moda transportasi bus Trans Binjai dan Kereta Api jurusan Binjai-Medan dan Medan-Kuala Namu.

Ihwal Binjai Card itu terungkap, pasca pertemuan antara Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, deputi Vice  Presiden  PT KAI Divre I Sumut  Daniel Hutabarat , pimpinan BNI Cabang USU Medan Zulkifli Ikhwan Harahap, di aula Pemko Binjai, di jalan Jenderal Sudirman 6, Kamis ( 28/9) sore.

Menurut HM Idaham, pertemuan bertujuan agar semua pihak dapat duduk bersama dan menyatukan persepsi  tentang Binjai Card yang bisa digunakan sebagai tiket elektronik untuk pembayaran bus trans Binjai, kereta api dan tol.
Kita sudah sepakat untuk segera merealisasikan Binjai Card, kata HM Idaham, usai pertemuan, Kamis (28/9). Setelah pertemuan ini akan  ada  pertemuan   selanjutnya  antara  para pihak  untuk membahas   detail kerjasama, antara lain  model bisnis, desain kartu,  investasi awal, dan sebagainya, tambahnya.

Saya harap  ini bisa  terwujud dalam waktu tidak terlalu lama , kata HM Idaham.

Idaham  menceritakan pengalamannya di Istanbul Turki,  dimana  untuk naik bus, MRT,  dan masuk ke museum yang ada di Kota Istanbul  cukup menggunakan satu kartu yaitu Istanbul Card.  Ada pula Turki Card yang manfaatnya lebih  banyak.  Ia berharap  Binjai Card nantinya  akan membawa manfaat yang
positif bagi masyarakat.

Kami berharap Binjai bisa lebih maju, maju yang sebenar-benarnya, bukan hanya media branding, ungkap Idaham.

PT Bank Negara Indonesia (persero) TBK selaku penerbit tapcash menyatakan kesiapannya mendukung  Binjai Card.  Menurut  pimpinan BNI Cabang USU  Medan Zulkifli Ikhwan Harahap,  pengalaman BNI  sudah  teruji membangun smart city di banyak  daerah.   Ia menilai Pemko Binjai sangat komprehensif dalam  upaya  membangun  smart city.  Pihaknya juga  siap  membangun infrastruktur teknologi yang  dibutuhkan  untuk penerapan sistem e-ticketing.

Kami  support  untuk bangun ini, untuk trans Binjai, kereta  api dan tol. Ke depan mungkin untuk ID pegawai, kata Zulkifli.

Dukungan juga disampaikan Deputi Vice Presiden  PT KAI Divre I Sumut Daniel Hutabarat,  yang  merespon positif  Binjai Card.   Daniel  Hutabarat  menyatakan pihaknya  siap kapan pun Binjai Card   ada di stasiun Binjai, Medan dan Kuala Namu.

Tentang kerjasama  ini kami sudah detailkan.  Mudah mudahan  tahun baru ini  bisa terwujud, jangan sampai menunggu tahun baru tahun depan, " ungkap Daniel.

Daniel juga menjelaskan  tahun depan PT KAI  akan membangun  jalur laying  Medan-Binjai  dan  double track. Hal ini untuk  merespon  tingginya mobilitas penduduk Medan Binjai  yang menggunakan kereta api.

Dalam pertemuan turut  hadir Sekda Kota Binjai M Mahfullah P Daulay, Asisten pemerintahan  Otto  Harianto, Asisten perekonomian Dahnial Reza, para staf ahli walikota, kepala Bappeda dan sejumlah kepala OPD. O. Parulian


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 31 Januari 2024
Kamis, 11 Januari 2024
Rabu, 10 Januari 2024
Kamis, 04 Januari 2024
Kamis, 04 Januari 2024
Rabu, 27 Desember 2023
Sabtu, 25 November 2023
Sabtu, 25 November 2023
Jumat, 24 November 2023
Jumat, 24 November 2023
Sabtu, 18 November 2023
Sabtu, 18 November 2023