Minggu, 01 Oktober 2017

Sampah Berserakan, Walikota Medan Didesak Evaluasi Kadis Pertamanan dan Kebersihan

Ist.
Beritabatavia.com - Memasuki musim hujan, namun, Pemko Medan terkesan tidak peduli banyaknya tumpukan sampah yang dibiarkan berbulan-bulan  dan berserakan dibahu jalan . Bahkan keberadaan sampah yang berada disepanjang jalan Asrama by pas Kecamatan Perumnas Helvetia Medan ini sudah cukup meresahkan warga . Aroma bau busuk yang menyegat dari tumpukan sampah itu dikawatirkan akan menggangu kesehatan warga sekitar .

" Saya heran , bagaimana sebenarnya kreteria pemerintah memberikan piagam penghargaan Adipura ke wali kota Medan sementara menangani sampah saja tidak bisa," tegas Wakil Ketua LSM Lappas RI Parlinggoman Simamora kepada beritabatavia.com,Minggu (1/10).

Menurut penilaianya, Pemko Medan sebenarnya belum bisa memperoleh piagam penghargaan Adipura dari pemerintah pusat karena masih banyaknya sampah dibiarkan dan tidak diangkut oleh petugas dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan .

Padahal anggaran yang telah disediakan untuk menangani sampah cukup besar . Selain itu masyarakat juga setiap bulannya membayar retribusi sampah yang sàat ini telah ditangani pihak kecamatan .

" Kemana semua anggaran yang telah diberikan ke dinas pertamanan dan kebersihan kota Medan," ujarnya. Walikota seharusnya melakukan evaluasi atau meninjau ulang kembali jabatan kadis Pertamanan dan Kebersihan. O Sahat Pasaribu