Jumat, 06 Oktober 2017

Di Jakut, 152 Titik Jalan Dibetonisasi

Ist.
Beritabatavia.com - SUKU Dinas Bina Marga Jakarta Utara melakukan betonisasi di 152 titik. Fokus betonisasi pada jalan yang rawan genangan dan dilintasi kendaraan berat.

"Titik peningkatan jalan difokuskan pada daerah rawan genangan. Rata-rata jalan dibeton dengan ketinggian sekitar 25 sentimeter," kata Ujang Royani, Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Jumat (6/10).

Ia mengungkapkan, peningkatan jalan dengan betonisasi dilakukan menyebar di enam kecamatan. Yakni di Kecamatan Cilincing 27 titik, Koja 32 titik, Kelapa Gading 42 titik, Tanjung Priok 25 titik, Penjaringan 14 titik dan Pademangan 12 titik.

"Total anggaran untuk melakukan betonisasi di 152 titik ini sebesar Rp 109,42 miliar. Betonisasi ini diharapkan dapat memperlancar tranportasi darat dan menekan angka kemacetan," tandasnya.

Sementara di Jakarta Timur (Jaktim),Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur hingga kini tengah melakukan betonisasi 40 titik ruas jalan di 10 wilayah kecamatan yang diusulkan warga melalui forum Musyarawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

"Anggarannya Rp 40 miliar. Pengerjaannya bertahap dan dimulai sejak Agustus lalu," ujar Juaini Yusuf, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur

Ia menyebutkan, 40 titik ruas jalan yang sedang dibetonisasi dengan panjang dan lebar bervariasi saat ini di antaranya Jalan Galur Sari (Matraman), Jalan Mawar Merah (Duren Sawit), Jalan Pulogebang Indah (Cakung), Jalan SMP 147 (Ciracas) dan Jalan Nusa Indah (Cipayung). "Target kita akhir November nanti selesai dibetonisasi," tandasnya. o day