Jumat, 06 Oktober 2017

Patuhi Larangan, Gubernur DKI Naik Vespa ke Kantor

Ist.
Beritabatavia.com - SEJAK Januari 2014, setiap Jumat pekan pertama dalam setiap bulannya, Pemprov DKI melarang PNS DKI membawa kendaraan pribadi. Aturan itu tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 150 Tahun 2013 tentang Penggunaan Kendaraan Umum bagi PNS DKI.

Jika biasanya menggunakan taksi, kali ini Gubenur DKI, Djarot Saiful Hidayat menggunakan motor menuju ke Balaikota dari rumah dinas di Jalan Suropati, Jakarta Pusat. Menggunakan Vespa matic berwarna merah, Djarot yang tanpa pengawalan tiba di kantornya sekitar pukul 08:30 wib. “Cepet, enak banget. Lancar kok,” ujar Djarot setibanya d Balaikota DKI,  Jumat (6/10/2017).

Djarot yang menggemari Vespa sejak muda mengaku buka pertama kali naik Vespa ke kantornya. Saat masih menjabat wakil gubernur, dirinya juga pernah melakukan hal yang sama. Di sepanjang perjalanan, Djarot pun menjadi perhatian pengendara lainnya. “Ada yang ngelirik ‘lho Pak Djarot’ ada di traffic light di perempatan,” tuturnya.

Mantan Walikota Blitar itu pun bertekad menggunakan Vespa bernopol B 4637 TNZ itu untuk beraktivitas seharian, termasuk ke Kementerian Keuangan Jumat siang ini. “Nanti, aku udah bilang rakor di Kemenkeu tetap pake ini aja, ke Lapangan Banteng juga,” pungkas Djarot. o pko