Jumat, 06 Oktober 2017

Markas Babinminvetcad Kodam I/BB Terbakar

Ist.
Beritabatavia.com - Markas Babinminvetcat Kodam I/Bukit Barisan yang terletak Jalan Suprapto, Medan, Sumatera Utara (Sumut) terbakar Jumat (6/10) pagi.  Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu dan hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat terkait.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dilokasi kejadian, api yang diduga berasal dari lantai 2 bangunan tersebut dengan cepat menyambar dan membakar sejumlah ruangan .

" Apinya tadi berasal dari lantai 2 bang dan langsung menjalar hingga mengeluarkan asap tebal," kata Cristopel Anhar (45) warga sekitar.

Peristiwa kebakaran itu sempat menjadi tontonan warga hingga membuat arus lalu lintas macet total .Petugas kepolisian juga sibuk mengatur arus lalu lintas .

Puluhan armada mobil pemadam kebakaran langsung diturunkan untuk menjinakkan api yang berkobar di lantai dua gedung tersebut.  Para personil TNI AD yang berada disana juga tampak mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan. Setelah hampir satu jam lebih akhirnya kobaran api bari  dapat dipadamkan .

Kapendam I/BB Kolonel Inf Edy Hartono kepada wartawan mengatakan, api yang berasal dari lantai 2 sudah berhasil dipadamkan .

" Hanya  60-70 persen ruangan perkantoran di lantai dua yang terbakar. Disana banyak arsip-arsip dan dokumen pekerjaan. ," ujarnya
.
Peristiwa itu diketahui saat  petugas piket sedang melakukan kontrol ke ruangan-ruangan dan melihat ada asap dilantai 2 .

" Begitu ada api, petugas piket kemudian melapor ke Kababin dan selanjutnya menghubungi petugas pemadam kebakaran Pemko Medan ," tegasnya.

Saat ini, ujarnya lebih lanjut pihaknya telah menyerahkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. "Penyebabnya belum tau dan kita tidak mau berspekulasi dan sudah  ditangani tim penyidik,"pungkasnya.

Sedangkan kerugian akibat peristiwa itu mencapai puluhan juta rupiah. Untuk sementara, aktivitas perkantoran di lantai dua dipindah ke lantai satu, terangnya . O Sahat Pasaribu