Minggu, 08 Oktober 2017

Kelapa Bakar Meningkatkan Stamina dan Mengobati Berbagai Penyakit

Ist.
Beritabatavia.com - Bukan hanya nyiur melambai, maupun pohonnya yang dapat bermanfaat bagi manusia. Tetapi, buah kelapa juga ternyata bisa berkhasiat mengobati berbagai penyakit bila dicampur dengan rempah-rempah. Selain kelapanya bisa digunakan untuk berbagai masakan, airnya juga berkhasiat mengobati penyakit dan meningkatkan stamina.

Tukiran (51) pemilik warung "Aneka Masakan dan Minuman" di Jalan Amal, Kecamatan Medan Sunggal, Sumatera Utara ini, menjual makanan olahan belut dan minuman kelapa bakar yang dapat mengobati berbagai penyakit.

Minuman kelapa bakar murni yang diolahnya sejak 6 tahun silam ini berkhasiat menghilangkan racun dalam tubuh dan mengobati masuk angin, sakit pinggang, batu karang, demam, krumut/campak.

Sedangkan untuk meningkatkan stamina dan mencegah masuk angin, kelapa bakar dicampur dengan ramu-ramuan yang diraciknya sendiri. Air kelapa yang akan diminum terlebih dahulu dicampur madu, susu dan telur.

Menurut Tukiran, untuk mendapatkan air kelapa bakar siap saji , tidak semudah mendapatkan air kelapa biasa. Kelapa harus diproses melalui pembakaran dalam tong dengan bara api hingga masak dengan waktu sekitar 1 jam.

Setelah dibakar, kulit kelapa yang sudah masak dikupas dan dibersihkan kemudian ramu-ramuan dicampur dengan madu, susu, telur dan menjadi satu di dalam batok kelapa. Dan setelah itu dapat disajikan untuk dinikmati.

" Sebelum disajikan, minuman kelapa bakar ini diberi ramuan dan dicampur telur, madu, susu dan diyakini dapat mengobati sakit pinggang, batu karang, demam, krumut atau campak, masuk angin serta meningkatkan stamina," katanya kepada beritabatavia.com,Sabtu (7/10).

Bahkan Tukiran melanjutkan, minuman kelapa bakar dan masakan belut miliknya itu sudah pernah dicicipi Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho bersama rombongan.

Frans Panggabean (40), salah seorang pengunjung mengatakan, minuman kelapa bakar racikan Pak Tukiran memang dirasakan sangat berkhasiat. Selain dapat mengobati penyakit, minum kelapa bakar juga meningkatkan stamina. O Sahat Pasaribu.