Minggu, 08 Oktober 2017

Timnas Indonesia U-19 Gunduli Thailand

Ist.
Beritabatavia.com -
TIMNAS Indonesia U-19 menang 3-0 atas Thailand U-19 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017) malam. Timnas Indonesia menang lewat gol Witan Sulaeman dan Abimanyu serta Saddil Ramdani.

Sejak awal pertandingan, Timnas Indonesia U-19 dan Thailand tampil agresif. Timnas Indonesia yang kembali mengandalkan Egy Maulana masih menemui jalan buntu. Kemelut terjadi di depan gawang Thailand. Tapi, bola liar gagal diselesaikan dengan baik oleh Witan Sulaeman.

Dua menit kemudian peluang terbaik didapat Timnas Indonesia. Lewat kerjasama yang apik Muhammad Iqbal menerima umpan di depan gawang Thailand, sayang bola sepakannya masih membentur bek lawan. Menit 19 Luthfi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, tembakan Luthfi tepat mengarah ke kiper Thailand Suthipong

Pemain andalan Indonesia Egy Maulana merangsek ke dalam kotak penalti lawan. Meski dilanggar Kritsada, wasit tidak menunjuk penalti.
Indonesia kembali membuang peluang di menit 37. Egy yang lolos dari kawalan tinggal berhadapan dengan kiper, namun sepakannya masih melambung.

Jelang babak pertama berakhir, Timnas Indonesia U-19 akhirnya mampu memecah kebuntuan. Memanfaatkan kesalahan kiper Thailand, bola berhasil diserobot Witan, yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Suthipong. Permainan kedua tim di babak ini sedikit melambat. Indonesia dan Thailand lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah.

Menit 54 Thailand nyaris mencetak gol setelah bola lepas dari tangkapan Savik. Beruntung, bola liar masih bisa diamankan pemain belakang Indonesia. Timnas Indonesia mulai mengendalikan permainan. Beberapa kali mereka menciptakan peluang berbahaya.

Menit 56 Saddil yang menekan dari sisi kiri melepaskan umpan ke depan gawang Thailand. Bola liar mengarah kepada Egy, yang meneruskan dengan tendangan keras, namun masih bisa ditepis kiper Thailand. Thailand sebenarnya juga memiliki kans untuk mencetak gol.

Menit 71 Sakunchai melepaskan tendangan keras, namun bola melenceng dari sasaran. Indonesia akhirnya mampu menggandakan kemenangan menit 80. Berawal dari kerjasama apik, tendangan keras Abimanyu menjebol gawang Thailand. Tak puas dengan dua gol, Timnas Indonesia terus mengurung pertahanan lawannya. Akhirnya, Saddil Ramdani mencetak gol ketiga untuk Timnas Indonesia.

Susunan pemain:

Indonesia U-19: Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haris, Rachmat Irianto, Firza Andhika; Muhammad Iqbal, Asmawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Muhammad Luthfi, Egy Maulana Vikri, M Rafly.

Thailand U-19: Suthipong Pisansub; Natakorn Soithong, Keeron Ornchaiphum, PeerapatJampakaew, Kritsada Nontharat; Passakorn Biaothungnoi, Chaiwat Weerakijphanich, Nattawut Chootiwat, Robin Kjell Holm, Korawich Tasa, Nakharin Thepaukson.









Berita Terpopuler
Kamis, 16 November 2017
Rabu, 15 November 2017