Selasa, 10 Oktober 2017

Ingat, Kebiasaan Bawa Ponsel ke Toilet Berbahaya

Ist.
Beritabatavia.com - PERKEMBANGAN teknologi membuat manusia kecanduan terhadap ponsel. Bahkan, tak jarang orang berlama-lama bermain ponsel di kamar mandi. Padahal, hal itu sangat berbahaya bagi kesehatan.

"Menyentuh telepon Anda setelah menggunakan toilet adalah ide yang sangat buruk," kata ahli mikrobiologi di London Metropolitan University, Dr Paul Matewele seperti dilansir The Sun, Selasa (10/10/2017).

"Kursi, pegangan, wastafel dan keran toilet dipenuhi kuman seperti ecoli yang dapat menyebabkan infeksi saluran kemih dan penyakit usus, C. diff yang dapat menyebabkan diare dan acinetobacter yang dapat menyebabkan infeksi pernapasan menular," kata Paul.

Ponsel yang dimainkan di kamar mandi ini kemudian dibawa ke mana-mana, bahkan di atas meja saat makan. Hal itu dilakukan tanpa disadari dan saat itu juga kuman-kuman yang ada menempel pada ponsel, sekaligus bisa dengan mudah menyebar.

Lalu bagaimana mengatasinya? Hentikan kebiasaan membawa ponsel ke kamar mandi. Itu adalah cara terbaik yang harus dilakukan atau kalau belum bisa menghentikan sepenuhnya, cuci tangan dengan saksama dan bersihkan ponsel dengan lap antibakteri. o sun