Selasa, 10 Oktober 2017

Lhooo, Atlet Peraih Medali SEA Games Belum Terima Bonus

Ist.
Beritabatavia.com - PARA atlet peraih medali di SEA Games 2017 Malaysia belum juga menerima bonus yang telah dijanjikan pemerintah. Padahal secara simbolis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyebut bonus langsung diterima atlet setelah penyerahan secara simbolis, Jumat (6/10).

Seperti yang diungkapkan atlet nasional voli indoor, Berllian Marsheilla. Hingga lima hari setelah pengumuman cair, ia belum juga menerima laporan bahwa bonus sebesar Rp25 juta setelah mengantarkan timnas voli putri Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2017.

"Belum, sampai sekarang belum saya terima. Dari PB (Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) juga belum kasih kabar. Biasanya kalau sudah cair dikabarin," kata Berllian, Selasa (10/10).

Hal senada juga diungkapkan Eko Yuli Irawan, peraih medali perak angkat besi di kelas 62kg. Eko justru menagih janji Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengatakan bonus langsung sampai di rekening atlet di waktu yang sama saat penyerahan simbolis di Jiexpo Kemayoran lalu. "Wapres bilangnya pas simbolis hari itu juga masuk rekening. Tapi sampai sekarang belum masuk," ucap Eko sinis.

Buat Eko, ini bukan kali pertama ia dijanjikan bonus cair dalam waktu yang singkat. Meski mengaku sudah terbiasa dengan keterlambatan, ia tetap berharap pemerintah bisa menepati janjinya. "Harapan saya dan juga atlet lain pasti (bonus) bisa secepatnya," sebutnya.

Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla mengatakan, pada Jumat (6/10), bonus para peraih medali di SEA Games 2017 telah ditransfer ke masing-masing rekening atlet. "Jadi kalau belum sampai, lapor ke menteri karena instruksinya dalam dua hari harus sampai semuanya, itulah penghargaan pemerintah," katanya kala itu. o cnn
Berita Terpopuler
Kamis, 16 November 2017
Rabu, 15 November 2017
Sabtu, 18 November 2017