Rabu, 11 Oktober 2017

Reward and Punishment ala Pangdam I/BB

Ist.
Beritabatavia.com - Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri konsisten dalam melaksanakan reward and punishment kepada seluruh jajaran Kodam I Bukit Barisan.

Seperti yang dilakukan usai upacara bendara Senin 9 oktober 2017 dilapangan Makodam I/BB jalan Gatot Subroto Km7,5 Medan. Pangdam menyerahkan 15 sepeda motor beserta Helem dan Jaket kepada satuan Kodim 0205/TK dan Batalyon 125/SMB yang dinilai berperestasi.

Menurut, Pangdam I/BB Mayjen Cucu Somantri, penyerahan 15 unit sepeda motor ini sebagai bentuk penghargaan kepada satuan yang berprestasi. Dia mengingatkan, agar sepeda motor yang diterima dapat digunakan sebagai sarana prasarana pendukung dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Ini merupakan wujud nyata yang diberikan kepada satuan bawah yang berperestasi dalam melaksanakan tugas satuannya, demi menjaga nama baik Kodam I/BB,” tegas Mayjen Cucu Somantri.
 
Penyerahan 5 sepeda motor untuk satuan Kodim 0205/TK diterima oleh Dandim Letkol Inf Agustatius Sitepu dengan prestasi mendapat piagam penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono karena dapat berperan aktif dalam penanggulangan bencana erupsi Gunung Sinabung dengan baik. Sementara 10 sepada motor untuk satuan Batalyon 125/Smb diterima oleh Letkol Inf Agustatius Sitepu yang turut membaur sebagai pendukung kegiatan Kodim dalam penanggulangan bencana alam erupsi Gunung Sinabung.

Pangdam I/BB juga menyampaikan agar seluruh Satuan jajaran Kodam/BB bersaing dalam meningkatkan perestasi, jangan ada pelanggaran sekecil apapun, jaga nama baik satuan dan Kodam I/BB, tingkatkan perestasi terutama pada even-even Nasional guna mengharumkan nama Kodam I/BB.

Kepada para Komandan Satuan Jajaran, Pangdam I/BB memerintahkan agar memberikan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi dan berikan hukuman kepada prajurit yang melaksanakan pelanggaran (Reward and punishment). O.Parulian