Rabu, 11 Oktober 2017

Tembok Bangunan Pengadilan Negeri Binjai Ambruk

Ist.
Beritabatavia.com - Tembok bangunan pagar setinggi dua meter yang berada dibelakang kantor Pengadilan Negeri Binjai di Jalan Pertanian Binjai , Sumatera Utara (Sumut) rubuh,Selasa (10/10) malam.
Material bangunan seperti besi pagar dan seng ikut longsor, bersama tanah bahkan nyaris masuk kedalam kolam yang tepat berada dibelakang kantor pengadilan tersebut.

Tumbangnya tembok tersebut diduga karena kurangnya kualitas bangunan, sebab tembok tersebut baru selesai dikerjakan 6 bulan lalu.

" Kejadianya malam hari  bang,  kami tau tembok ini ambruk dan  longsor pada pagi hari saat mau membuka kantin yang berada dibelakang," kata Ratnawati (32) pemilik kantin kepada beritabatavia.com ,Rabu (11/11) .

Menurutnya, bangunan tembok tersebut rubuh bersama seng dan kayu kantin miliknya. Bahkan sekitar 2 meter tanah dan bangunan kantin ikut jatuh ke bawah dan hampir masuk kedalam kolam yang berada di bawah kantor pengadilan.

" Kami khawatir bangunan lainnya seperti ruang tahanan dan toilet yang masih berada diatas longsoran ini akan ikut ambruk lagi kalau tidak segera ditangani ,"  katanya.

Untungnya, peristiwa ambruknya tembok bangunan pagar tersebut tidak berpengaruh terhadap aktifitas di pengadilan. Para pegawai maupun para hakim tetap menjalankan tugasnya seperti biasa.

" Persidangan tetap berjalan seperti biasanya . Kalau mau konfirmasi ke pak ketua pengadilan saja . Kami tidak berwenang tapi ketua pengadilan lagi ke Jakarta pak," kata seorang pegawai . O Sahat Pasaribu