Rabu, 11 Oktober 2017

Sandiaga Uno Mangkir Panggilan Polisi

Ist.
Beritabatavia.com - WAKIL  Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahudin Uno kembali mangkir dari panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu, (11/10/2017), terkait kasus dugaan penggelapan sebidang tanah di Jalan Curug Raya, Tangerang Selatan, Banten tahun 2012 silam.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya jadwal pemeriksaan Sandi hari ini oleh penyidik Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Pasangan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan ini meminta agar dijadwalkan ulang karena tengah mempersiapkan proses pelantikan dirinya. “Memang hari ini pak Sandiaga diperiksa sebagai saksi, berkaitan dengan laporan, tetapi yang bersangkutan menyampaikan bahwa tidak bisa hadir karena untuk persiapan prosesi pelantikan nanti,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu, (11/10/2017).

Untuk itu, penyidik telah menjadwalkan ulang pemeriksaan Sandi untuk dimintai keterangan. Meski begitu, Argo belum bisa memastikan kapan akan memanggil Sandi. “Nanti kita agendakan kembali dan dikoordinasikan biar sama-sama enak kapan bisa hadir, kita tunggu saja,” tandas Argo.

Sandiaga Uno, dilaporkan oleh Fransiska Kumalawati Susilo yang diberi kuasa oleh Edward Soeryadjaja dan Djoni Hidayat atas dugaan penggelapan tanah seluas 3.115 m2 di Kawasan Curug, Tangerang, pada Desember 2012 silam.

Tak hanya Sandi, dalam laporannya tersebut rekan bisnis Sandi yakni Andreas Tjahyadi juga turut dilaporkan. Selain itu, Sandi juga kembali dilaporkan oleh Fransiska terkait kasus dugaan pemalsuan. o eee