Kamis, 12 Oktober 2017

Kebakaran Hebat di Medan, Satu Tewas Terpanggang & Satu Luka Bakar

Ist.
Beritabatavia.com - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Bogor, Medan, Sumatera Utara (Sumut),Kamis (12/10). Satu orang tewas dalam musibah kebakaran yang melalap sebuah rumah toko (ruko) sedangkan seorang lagi mengalami luka bakar cukup serius.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian .Dugaan sementara api, berasal dari kompor tabung gas yang meledak. Sampai saat ini petugas masih melakukan pendinginan di ruko itu. Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.
Menurut keterangan yang diperoleh dilokasi kejadian, api yang membakar ruko tempat menjual cat itu diduga  berasal dari lantai satu dan kemudian merambat ke lantai 2 dan lantai 3. Awalnya petugas pemadam kebakaran sangat kesulitan memadankan api karena didalam ruko itu terdapat bahan-bahan mudah terbakar .

Untuk dapat memadamkan kobaran api petugas damkar terpaksa merusak terali besi jendela yang ada dilantai dua dan tiga untuk menyelamatkan pemilik rumah .
" Kondisinya sangat sulit dijangkau . Selain banyaknya asap, api juga sangat sulit dipadamkan . Satu orang dari lantai 2 berhasil kita evakuasi meski tubuhnya penuh luka bakar. Sedangkan seorang lagi telah tewas terpanggang," kata seorang petugas pemadam kebakaran (Damkar) Hudin Hasibuan dilokasi kejadian .
Hudin menambahkan, korban yang  tewas adalah pemilik toko Sulaiman Soedidjo (54) . Sementara anaknya Albert Einstein (26) mengalami luka bakar 75 persen. Korban tewas kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan dan yang luka dibawa ke RS Permata Bunda. 

Sulaiman diduga terjebak dilantai 2 dan tidak bisa menyelamatkan diri akibat maraknya api hingga membakar sudut-sudut ruangan . Hingga saat ini pihak kepolisian sektor Medan Area masih melakukan penyelidikan . O Sahat Pasaribu.