Kamis, 12 Oktober 2017

7 Penganiaya Polisi Medan, Diciduk

Ist.
Beritabatavia.com - Tujuh pelaku penganiayaan anggota reserse Polsek Helvetia akhirnya berhasik diciduk tim gabungan polsek Sunggal dan polsek Helvetia,Rabu (11/10).Penganiayaan anggota polisi itu terjadi saat korban dan seorang rekannya hendak menangkap tersangka pengedar narkoba pada,Selasa (10/11) kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Martua Manik SH,MH,Rabu (11/11) sore mengatakan ke tujuh pelaku yang diamankan masing – masing , Eli Asa als Tiro (45), Rahmad Khair als Amek (42), Abdul Muis als Ucok Gorok (63), Irvan Hasibuan (35), Sutan Kesuma als Andi (18), Abdul Hakim (65) dan Teguh Indra Pratama (19).

Menurutnya, petistiwa itu terjadi ketika  korban melintas bersama rekannya di lokasi untuk mengamankan seorang yang di duga merupakan sebagai bandar narkoba . Pada saat itu korban sempat bersenggolan dengan pelaku yang sudah menjadi target.

Namun saat terjadi senggolan tersebut, pelaku meneriaki korban " rampok -rampok" sambil membuang sabu yang dipegangnya. Sementara pelaku yang berada di lokasi langsung mengejar petugas yang akan menangkap pelaku.

Walau pun sudah di beritahu kalau korban adalah petugas Kepolisian namun ,para pelaku malah mengajar dan menganiayanya. Akibatnya petugas dari Polsek Helvetia tersebut terpaksa di larikan kerumah sakit Bhayangkara guna perawatan medis.

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri SH.Sik.MH.melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik.SH.MH menyebutkan para pelaku diamankan berkat kerja tim gabungan Polsek Sunggal dan Polsek Helvetia .

Korban diprovokasi oleh pelaku sebagai anggota “Begal” sehingga korban di keroyok, akibatnya korban saat ini masih dalam perawatan secara medis. O Sahat Pasaribu