Sabtu, 14 Oktober 2017

Kulit Pisang Bisa Putihkan Gigi dan Hilangkan Jerawat

Ist.
Beritabatavia.com - WARNA gigi putih dipercaya bisa menambah kepercayaan diri seseorang. Bukan hanya itu, gigi yang putih juga bisa menyempurnakan penampilan. Perawatan atau cara tersebut bisa mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan atau klinik kesehatan gigi hingga sekedar melakukan perawatan alami di rumah dengan memanfaatkan berbagai bahan alami.

Salah satunya dengan kulit pisang. Diyakini, kulit pisang mengandung mengandung potassium, magnesium dan mangan yang akan memudarkan noda pada lapisan gigi.  Tak hanya itu, dilansir dari laman, Dailymail, kulit pisang juga bisa menghilangkan jerawat, bahkan menenangkan sakit kepala.

Berikut cara yang bisa Anda praktikan di rumah :

Untuk memutihkan gigi, gosok kulit pisang di atas gigi selama beberapa menit sebelum menyikat gigi setiap hari. Dalam waktu beberapa minggu warna gigi Anda pun akan berubah menjadi lebih putih.

Untuk menghilangkan jerawat, vitamin dan mineral dalam kulit pisang bisa menenangkan peradangan dan kulit yang teriritasi. Gosokkan kulit pisang ke kulit Anda setiap malam. Hanya dalam beberapa hari jerawat dan bekasnya pun akan hilang perlahan. Kulit pisang juga diyakini bisa mengencangkan kulit dan mencegah keriput datang lebih dini.

Untuk mengobati sakit kepala atau migrain, letakan kulit pisang yang dingin di kening Anda. Manfaat lain kulit pisang yakni bisa digunakan untuk membersihkan sepatu, mengkilaukan lagi perak dan perhiasan.

Kulit pisang pun bisa dijadikan pupuk. Caranya dengan mengeringkan kulit pisang dan giling sampai menjadi bubuk. Setelah itu, Anda bisa menggunakannya sebagai pupuk. o rep