Rabu, 18 Oktober 2017

PN Binjai Tunggu MA Bangun Tembok Pagar Yang Rubuh

Ist.
Beritabatavia.com - Terkait rubuhnya tembok pagar pengadilan Negeri Binjai setinggi 2 meter beberapa waktu lalu, pihak pengadilan telah mengajukan kembali pembangunan tembok tersebut ke MA (Mahkamah Agung).

" Sudah kita laporkan permasalahan ini ke MA," kata Ketua Pengadilan Negeri Binjai Fauzal Hamdi SH,MH kepada beritabatavia.com,Selasa (17/10).

Menurutnya, pagar tembok tersebut telah dibangun setahun lalu dan anggarannya berasal dari MA . Dan untuk membangun kembali tembok pagar tersebut, pengadilan negeri Binjai tidak memiliki anggaran sedangkan DIPA (Daftar Isian Pengajuan
Anggaran) tahun  2017  telah habis .

Ketika ditanya, apakah pihak pengadilan telah mengajukan permohonan bantuan ke Pemko Binjai untuk membangun kembali tembok tersebut, mantan humas Pengadilan Negeri Medan tersebut menampik keras hal itu.

" Kita tidak ada hubungan dengan Pemko Binjai. Ini adalah instansi vertikal dan tidak diperbolehkan meminta bantuan ke pihak lain. Dan kalaupun pemerintah memberikan bantuan itu bersifat hibah, “ tegasnya .
Ditambahkanya, anggaran untuk memperbaiki tembok pagar yang rubuh  tersebut merupakan wewenang dari MA. " Kita masih menunggu kapan tembok ini diperbaiki . Mudah-mudah tahun depan dapat terealisasi," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya , tembok pagar pengadilan Binjai di Jalan Pertanian kota Binjai Sumatera Utara (Sumut) ini rubuh saat hujan dan angin kencang melanda daerah itu pada,Senin (9/10) malam . O Sahat Pasaribu