Jumat, 20 Oktober 2017

Musim Hujan, Atur Pola Makan Agar Berat Badan Tak Naik

Ist.
Beritabatavia.com - Musim hujan telah tiba. Selain menyebabkan banjir dan penyakit, tanpa disadari, musim hujan juga membuat seseorang mudah lapar. Akibatnya, napsu makan pun meningkat. Begitu juga dengan berat badan yang terus bertambah.

Dilansir Daily Mail, Jumat (20/10/2017) personal trainer dari The Bigges Loser Michelle Bridges berbagi tips mencegah kenaikan berat badan di cuaca dingin. Salah satunya mengatur menu makan dan jadwal olahraga.

Untuk hasil yang maksimal, kedua hal tersebur perlu dilakukan secara konsisten. "Jika Anda mengandalkan spontanitas, Anda akan mudah beralih ke makanan tinggi lemak dan bergaram," kata Bridges.

Hindari makan di luar rumah dan sebaiknya pilih rutin memasak sendiri. Pasalnya, memasak sendiri akan membuat Anda lebih mudah mengontrol bahan makanan yang digunakan. Selain itu, Anda juga bisa mengontrol seberapa banyak penggunaan garam juga gula.

Kabar baiknya, dengan memasak sendiri, Anda bisa menyiapkan menu yang lebih sehat. Misalnya sup sayuran dengan kuah kaldu daging sehingga Anda cepat kenyang tanpa kelebihan kalori. Sup kaldu juga bisa dibekukan dan dihangatkan kembali.

Sedangkan untuk camilan, Bridges menyarankan untuk mengonsumsi buah atau yoghurt. Sementara untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin, Anda bisa minum secangkir teh hangat. o dmc