Sabtu, 21 Oktober 2017

Usai Demo Bentrok dengan Polisi, 9 Mahasiswa Ditangkap

Ist.
Beritabatavia.com - USAI aksi demo ratusan mahasiswa di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat berakhir dengan bentrok antara mahasiswa dengan petugas kepolisian mengakibatkan belasan luka-luka baik mahasiswa maupun aparat kepolisian.

Dalam kejadian itu petugas juga menangkap sembilan mahasiswa lantas digiring ke Mapolda Metro Jaya. Sedang mahasiswa yang korban luka lecet diobati di klinik Mapolda Metro Jaya‎.

Sekitar pukul 23:00, sudah terjadinya kegaduhan diantara pendemo dan aparat kepolisian. Namun sempat berhenti karena petugas tidak mau mengambil resiko. Namun sekitar dua jam kemudian petugas lalu membuka kawat agar kendaraan yang lalulalang masuk ke jalur tempat pendemo.

Begitu kendaraan melintas terjadilah kericuhan antar pendemo dengan aparat kepolisian. Mahasiswa itu melempari petugas dengan botol dan petugas dengan menggunakan tameng terus memukul mundur dengan mendorong para pemdemo.

Seharusnya batas pendemo hingga pukul 18:00, namun entah kenapa hingga dinihari baru bisa membubarkan para pendemo. Ini mungkin petugas tidak mau mengambil resiko hingga akhirnya membubarkan demo dengan cara kendaraan dipersilakan masuk ke jalur pendemo.

Pendemoditarik kemudian dimasukkan ke bus polisi, dan sejumlah petugas lain juga menyelamatkan mahasiswa yang kena sasaran lemparan batu. o pko