Senin, 23 Oktober 2017

Aiptu Budiman, Anggota Polsek Juga Kelola Ponpes

Ist.
Beritabatavia.com -
Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Ponpes Madinah Darul Barokah yang berlokasi di Desa Dangdeur, Kec Bungursari, Purwakarta diisi dengan lomba ceramah Islami, hafalan Kitab Kuning dan ngeliwet.

Peringatan HSN di ponpes yang dikelola Anggota Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, Aiptu Budiman, begitu khusyu terlebih diikuti para santri- santriwati yang notabene anak anak yatim piatu. Kian khidmat, peringatan HSN diawali dengan pelaksanaan upacara bendera.

Abah, demikian Aiptu Budiman akrab disapa santri-santrinya, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sedangkan santri-santriwati bertindak sebagai peserta upacara.

Menurut Abah Budiman, peringatan HSN rutin setiap tahunnya digelar diponpesnya bertujuan mengenang dan meneladani para ulama dan santri yang ikut berkontribusi dalam memperjuangkan dan pembangunan di Indonesia.

“Adanya HSN ini sudah barang tentu karena ada jejak santri terdahulu yang turut berkiprah untuk negeri. Tugas kita meneladani dan meneruskan cita cita perjuangan mereka,” ungkapnya, Senin (23/10/2017). o pko