Senin, 23 Oktober 2017

Dua Tahun Buron, Iwan Ditangkap Polsek Medan Baru

Ist.
Beritabatavia.com - Setelah buron dua tahun lebih, Iwan Hariadi (50) tersangka pelaku penggelapan mobil rental akhirnya berhasil diringkus oleh tim Reskrim Polsek Medan Baru. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, warga jalan Sei Tuntung, Medan, Sumatera Utara (Sumut) itu kini meringkuk di sel tahanan.

Penangkapan tersangka, bermula atas laporan temannya Rizatta ( 49) warga Jalan Sei Muara, Medan Mei 2015 silam.

"Sudah kita amankan pelakunya dan masih di lakukan pemeriksaan . Pelaku sudah kita jebloskan ke RTP (Rumah Tahanan Polisi )," ujar Kapolsek  Kompol Victor Ziliwu, Minggu (22/10).

Menurut Kapolsek, kasus penggelapan ini bermula saat pelaku datang ke rumah korban dengan maksud menyewa mobilnya selama 20 hari pada 15 April 2015 yang lalu. Setelah sepakat, perjanjian pun dilaksanakan dengan uang sewa sebesar Rp 100,000/hari.

Korban pun menyerahkan STNK beserta kuncinya kepada Iwan Hariadi. Pelaku langsung membawa mobil Mitsubishi Kuda berwarna merah metalic BK 1045 LH tersebut.  Sayangnya, setelah 20 hari berlalu, pelaku tidak juga mengembalikan mobil sesuai dengan perjanjian yang disepakati.

Merasa khawatir lantaran pelaku juga tidak bisa dihubungi, Rizzata langsung membuat laporan ke Polsek Medan baru.

" Hampir  2 tahun berlalu, akhirnya  tanggal 18 Oktober 2017, tim opsnal Satreskrim berhasil mengendus keberadaan pelaku dan kemudian menangkapnya,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu. O Sahat Pasaribu.