Selasa, 24 Oktober 2017

Jalan Melawai Raya Diberlakukan Satu Arah

Ist.
Beritabatavia.com - MULAI Selasa (24/10/2017) ini, Sudin Perhubungan Jakarta Selatan melakukan uji coba sistem satu arah (SSA) di sepanjang Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. SSA diberlakukan mulai Taman Ayodya hingga traffic light (TL) Monalisa.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan Christianto mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan memberikan brosur tentang SSA di Melawai. Baik masyarakat  baik pengendara mobil, motor, angkutan umum maupun perkantoran serta Gereja di kawasan yang dilalui SSA itu.

"Dimulai dari Taman Ayodya menuju TL Monalisa, nyambung dari TL Monalisa sampai TL PTIK, Jalan Iskandarsyah sudah diberlakukan SSA sejak lama," ujarnya pada wartawan, Selasa (24/10/2017).

Menurutnya, SSA di Melawai diuji coba selama sepekan. Adapun tujuan pengaturan SSA di Melawai ini dilakukan untuk mendukung dan menyukseskan perhelatan olahraga internasional Asian Games pada 2018. Kawasan Melawai akan dijadikan salah satu lokasi tujuan wisata kuliner dan pusat perbelanjaan bagi para atlet.

"Uji coba mulai hari ini, Selasa, (24/10/2017) sampai 31 Oktober 2017 mendatang, selanjutnya pemberlakuan SSA mulai 1 November 2017," tuturnya.

Untuk mendukung kegiatan SSA, kata dia, 30 personil Sudin Perhubungan Jaksel bersama 10 Polisi lalu lintas melakukan pengaturan lalu lintas. Selama uji coba, rambu yang sudah terpasang ditutup, untuk sementara menggunakan rambu portebel.

Berikut ini rekayasa lalu lintas di kawasan Melawai terkait dengan dilakukannya uji coba sistem satu arah tersebut.

A. Jalan Melawai diberlakukan satu arah.

B. Kendaraan yang akan menuju Gandaria dari arah Jalan Iskandarsyah Raya bisa melalui Jalan Wijaya II-Jalan Wijaya 13-Jalan Barito II atay melalui Jalan Trunojoyo-Jalan Kiai Maja-Jalan Baruto I.

C. Jalan Iskandarsyah Raya, Jalan Wijaya, Jalan Barito I, Jalan Barito II, Jalan Panglima Polim Raya tetap berlaku dua arah.

D. Untuk angkutan umum Metromini S-69, S-70, S.71, S-74, S-611, dan Kopaja S-608, S-609, S-613 yang melewati Jalan Melawai berputar melalui Jalan Trunojoyo-Jalan Kiai Maja.

E. Angkutan umum Metromini S-72 dan S-610 yang melewati Jalan Melawai berputar melalui Jalan Sultan Hasanudin-Jalan Panglima Polim Raya. o day