Rabu, 25 Oktober 2017

Kamis, Kapolri Tito Dilantik dengan Gelar Profesor

Ist.
Beritabatavia.com -
Gelar di depan nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan bertambah panjang. Kamis (26/10) besok orang nomor satu di korps baju cokelat itu akan dikukuhkan sebagai guru besar STIK/PTIK Polri. Artinya Tito berhak menyandang gelar profesor di depan namanya. Sebelumnya peraih Adhi Makayasa Akpol 1987 ini telah menggondol gelar MA dan PhD.

"Ya benar besok upacara pelantikan Pak Tito sebagai profesor," kata Gubernur STIK/PTIK Irjen Sigit Sudarmanto saat dihubungi Rabu (25/10/2017).

Mantan Kapolda Metro Jaya akan menjadi guru besar ilmu kepolisian dalam studi strategis kajian kontra terorisme.

Saat dihubungi secara terpisah Tito mengatakan dirinya akan menyampaikan orasi ilmiah berjudul "Peran Polri Dalam Penanganan Terorisme di Indonesia". "Saya juga akan memaparkan kesimpulan dan memberikan rekomendasi dalam orasi ilmiah itu," kata Tito.

Dengan gelar profesor yang diterima Tito maka saat ini ada empat polisi pemikir yang bergelar profesor. Mereka adalah Profesor Jenderal (pur) Awalaoeddin Djamin, Profesor Irjen (pur) Farouk Muhammad, dan Profesor Irjen Iza Fadri.

Gelar MA Tito sebelumnya diperoleh dari University of Exeter, UK (1993) dan PhD dari S. Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapore (magna cum laude) (2013). o kay


Berita Terpopuler